Solusi Telkom untuk Para Startup

Salah satu strategi kunci dalam mengembangkan bisnis adalah dengan memanfaatkan big data. Sejatinya, mengolah data konsumen dengan analisis yang tajam dapat menghasilkan strategi pemasaran yang efektif. Oleh karena itu, sebagai pemimpin di industri telekomunikasi di Indonesia yang memiliki keahlian di bidang teknologi, Telkom Group melalui anak usahanya, Metranet, mencoba menjawab kebutuhan pelaku bisnis tersebut dengan merilis layanan Xsight.

Dijelaskan Widi Nugroho, Direktur Utama Metranet, layanan Xsight menawarkan dua layanan, yaitu API dan Big Data Analytics. Saat ini tersedia 14 API dengan fitur yang beragam, seperti API SMS OTP yang digunakan untuk memverifikasi data seseorang via SMS atau ada juga API SMS Notification yang berguna untuk mengirimkan informasi langsung pada ponsel pelanggan.

"Berbagai API yang ada di Xsight bersifat siap pakai sehingga para developer aplikasi dan start-up dapat menggunakannya guna memaksimalkan inovasi teknologi yang sedang dibangun," katanya.

Sementara itu, untuk layanan Big Data Analytics, lanjut Widi, Xsight menawarkan tiga produk, yaitu Risk Scoring, Media Rating, dan SKALA yang meyediakan smart insight bagi para pemilik bisnis dalam mengambil keputusan lebih efesien dan tepat guna, sehingga dapat membuka potensi bisnis yang lebih luas.

Demi memperkenalkan layanan barunya itu, Metranet melakukan rilis perdana pada event DigiSummit 2017 yang diselenggarakan pada 22-23 November 2017 lalu di Jakarta. "DigiSummit adalah sebuah acara tahunan untuk memperkenalkan produk teknologi digital terbaru dari Telkom Group dimana pada acara ini dilaksanakan juga sharing knowledge oleh mitra dan perusahaan konsultan terbaik yang berkolaborasi bersama Telkom Group," terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)