MIX.co.id - Perusahaan financial technology (fintech), PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution), resmi menggelar SPE Event, pada akhir Juli ini. Melalui program tersebut, SPE Solution membuka lowongan bagi para pencari kerja, baik yang telah berpengalaman atau fresh graduate, komunitas teknologi informatika (TI), serta akademik.

Di tahun 2022 ini, SPE Event disajikan dalam bentuk  program one-day hiring SPEedhunt  dan SPEcial Talent Scholarship, yakni program beasiswa diberikan kepada mahasiswa TI di Indonesia untuk membiayai studi dan mengembangkan karir mereka di masa depan.

“SPE Solution sebagai perusahaan startup yang saat ini berkembang, terus menunjukkan kinerja terbaik dengan terus mencatatkan profit setiap tahunnya. Hiring dilakukan sebagai bentuk kebutuhan dari perusahaan yang terus berkembang saat ini. Melalui SPE Event ini juga SPE Solution menunjukkan masih ada startup, yakni SPE Solution, yang bertahan dan melakukan hiring atau recruitment secara masif di tengah badai PHK startup,"  urai CEO SPE Solution Rico L. Simarmata.

Lebih jauh ia menegaskan,  SPEedhunt membantu SPE Solution melakukan regenerasi dan menyerap talent baru, selain bisa mengkalibrasi para fresh graduate terhadap industri dan menghilangkan gap dengan cepat. Program rekrutmen pun dibuat inovatif dan fun, antara lain karena diselingi stand up comedy, live music, dan exhibition tribes.

“Melalui SPEedhunt, kami melakukan regenerasi dan menyerap talent baru di SPE Solution. Kemudian program rekrutmen di era sekarang harus inovatif dan fun, karenanya kami menciptakan proses hiring yang fun juga,” lanjut Rico.

Dengan adanya program SPEedhunt, kandidat bisa daftar, test, dan kerja tanpa menunggu lama. Selain bisa langsung kerja setelah wawancara, kandidat juga bisa memperluas wawasan terkait trend dan perkembangan fintech terkini langsung dari pakarnya, memperluas jaringan profesional, mendapatkan wawasan terkait karir, hingga memperoleh peluang karir yang baru.

Sementara itu, SPE Solution merupakan program beasiswa dengan ikatan dinas yang bekerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia. Program beasiswa ini mencakup program beasiswa penuh dan pembiayaan riset atau tugas akhir. Bagi mahasiswa yang lolos program beasiswa akan langsung bekerja sebagai software engineer di SPE Solution setelah lulus, tanpa tahapan melamar kerja.

Dalam mengelar SPE Event, SPE Solution juga menggandeng kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia. Selain itu, acara SPE Event ini juga didukung oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dan Wappin yang merupakan penyedia platform komunikasi bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)