Starbucks Hadirkan Coffee Experience Center di Bali

MIX.co.id - Starbucks resmi membuka Coffee Experience Center, pada hari ini (21/1), di Bali. Hadir di dalam kompleks Starbucks Dewata, Coffee Experience Center ini merupakan tambahan fasilitas  terbaru yang menyajikan serangkaian pengalaman interaktif. Mulai dari perjalanan seed-to-cup, menyatukan sumber kopi, penyangraian, penyeduhan, hingga penyajian dapat dijelajahi pelanggan di satu tempat.

Para pelanggan yang mengunjungi Coffee Experience Center dapat melihat bagaimana kopi disangrai, berinteraksi dengan partner (sebutan untuk karyawan) yang mengoperasikan alat penyanggraian, dan menjelajahi kopi melalui aktivitas interaktif yang digelar di sana.

Coffee Experience Center hadir di atas lahan seluas lebih dari 140 meter persegi (sekitar 1.500 kaki persegi) dengan desain yang terinspirasi oleh kekayaan warna tembaga dan keranjang Besek tradisional Bali. Coffee Experience Center dibuat dengan bahan yang sama dengan Dewata Coffee Sanctuary, termasuk bata terakota dan lantai teraso.

“Tahun ini menandai 20 tahun kehadiran ritel Starbucks di Indonesia. Kami sangat bangga, bahwa kami membuat tonggak sejarah dengan membuka Dewata Coffee Experience Centre, menyajikan berbagai kopi Starbucks. Semua kopi yang ditanam, bersumber, dan disangrai secara lokal, eksklusif hanya di Indonesia. Dewata Coffee Experience Center memperkuat kepemimpinan dan semangat kami terhadap kopi, serta komitmen kami terhadap kekayaan dan budaya kopi Indonesia,” ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia.

Lebih jauh ia menegaskan, sejalan dengan misi global Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan, Dewata Coffee Experience Center juga merupakan destinasi kopi yang dirancang untuk merayakan hubungan antara pelanggan, komunitas, dan petani kopi  yang merupakan bagian terpenting dalam penyajian kopi di Starbucks.

"Kami percaya bahwa dengan memperhatikan dedikasi, kepedulian dan keterlibatan dalam pembuatan kopi, akan semakin lebih menghargai dan memastikan masa depannya. Kami pun ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk mendukung petani kopi di Indonesia dengan mempererat kerja sama dengan Farmer Support Center untuk memastikan keberlanjutan masa depan kopi untuk semua," lanjutnya.

Di Coffee Experience Center, terang Liryawati, para pelanggan dapat mempelajari bagaimana Starbucks secara bertanggung jawab menjalankan praktik pengadaan kopi, dan bagaimana perusahaan bekerja sama dengan para petani kopi Indonesia melalui Farmer Support Center di Sumatera Utara guna memastikan praktik pertanian secara berkelanjutan,  meningkatkan ketahanan, kualitas, dan meningkatkan hasil panen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)