Strategi Allianz Pimpin WNBP dan Berkinerja Positif di 2021

MIX.co.id - Kinerja positif berhasil dicatatkan PT Asuransi Allianz Life Indonesia sepanjang 2021 lalu. Pendapatan Premi Bruto (Gross Written Premium) Allianz mencapai Rp 19 triliun pada 2021 lalu. Itu artinya, bertumbuh 12,3% jika dibandingkan 2020. Kinerja positif tersebut didukung oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai kanal distribusi, terutama keagenan dan bancassurance.

Diungkapkan David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia,  “Kami menjalankan bisnis dan operasional perusahaan yang sejalan dengan pilar-pilar strategis dalam hal pertumbuhan, kualitas, dan pengalaman. Dalam melalui masa-masa menantang selama dua tahun terakhir, kami senantiasa mengedepankan keamanan dan kesehatan seluruh karyawan, memastikan solusi dan layanan yang sesuai kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, serta mempertahankan kinerja bisnis.”

Sepanjang 2021, Allianz juga berhasil membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 13,5 triliun atau meningkat sebesar 20,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan pembayaran klaim dan manfaat tersebut menunjukkan moment of truth bagi nasabah, terutama dalam situasi pandemi.

“Pemulihan ekonomi membawa harapan baik bagi bisnis di tahun 2021. Dengan penerapan strategi yang tepat, kompetensi, dan kerja sama tim yang solid, Allianz mewujudkan komitmen untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah. Karena masa pandemi masih terus berlangsung, kita masih menghadapi banyak dampak dan ketidakpastian. Kami mengandalkan performa tim yang kuat dan pemanfaatan teknologi serta digitalisasi secara optimal, untuk dapat terus meningkatkan akses dan kualitas solusi dan layanan asuransi yang dibutuhkan nasabah,” papar Edwin Prayitno, Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia. 

Bahkan, menurut catatan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Allianz juga berhasil membukukan dan menjadi market leader untuk Weighted New Business Premium (WNBP), dengan pertumbuhan sebesar 11% dan market share 12%. Pencapaian positif itu terus berlanjut hingga kuartal I tahun 2022, yakni dengan market share WNBP sebesar 10,6%.

“Pandemi telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi. Untuk itu, Allianz menyediakan berbagai produk baru yang dapat memenuhi kebutuhan asuransi nasabah. Kami senantiasa meningkatkan layanan melalui digitalisasi dan memperluas kanal distribusi, dengan cara merekrut agen yang memenuhi kualifikasi serta berlisensi, juga berkolaborasi lebih erat lagi dengan mitra perbankan,” pungkas Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)