Categories: News Trend

Strategi Almultazam Group Pasca Akuisisi At-Tayibah Travel

Almultazam Group resmi mengakuisisi penuh At-Tayibah Travel (PT At-Tayibah) pada Mei ini. At-Tayibah selanjutnya dipersiapkan menjadi perusahaan induk Almultazam, dan segera mengurus izin penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dan provider visa.

At-Tayibah terbilang cukup lama berkecimpung di usaha pelayanan wisata sejak tahun 1999. Berdiri awal sebagai perusahaan jasa agen perjalanan wisata, At-Taybah lalu berekspansi menggarap pasar perjalanan ibadah umrah, dengan mengantongi izin PPIU tahun 2016 (perpanjangan kedua).

Diungkapkan Rizky Sembada, Owner Almultazam Group, “Proses perizinan PIHK segera kami urus. Kami sebelumnya sudah berkonsultasi dengan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama.”

Lebih lanjut Rizky menegaskan, dengan bergabungnya At-Tayibah ke dalam Almultazam Group, pihaknya akan melancarkan sejumlah strategi. Di antaranya, meningkatkan pelayanan kepada jamaah, menekan seminim mungkin harga paket umrah namun dengan fasilitas sebaik mungkin, menggiatkan seminar dan sosialisasi Umrah Cerdas di seluruh wilayah Indonesia bekerja sama dengan Kemenag RI, serta memasyarakatkan program umrah dan mengumrahkan masyarakat.

Diakuinya, langkah itu dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk mengubah stigma di masyarakat bahwa pergi berumrah dianggap mahal, sementara umrah berbiaya murah dianggap tipuan. “Makanya kami gencar melakukan sosialisasi Umrah Cerdas dengan harapan stigma tersebut dapat dihapus,” ucapnya.

Sepanjang musim umrah tahun 1439 Hijriah (2017/2018), ditambahkan Rizky, Almultazam mencatatkan kinerja yang baik. “Kami berhasil memberangkatkan umrah lebih dari 3.000 jamaah. Tahun depan jumlah jamaah umrah ditargetkan sebanyak 5.000 orang. Almultazam yang kini memiliki 50 perwakilan di seluruh Indonesia, selain melayani ibadah umrah dan haji, juga menyediakan komponen tiket pesawat internasional tujuan Arab Saudi, visa umrah, hotel, dan land arrangement (LA),” katanya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

4 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

20 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

21 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago