MIX.co.id - Setelah lari, giliran tenis menjadi olahraga yang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terutama segmen urban. Tren olahraga tenis yang belakangan ini marak, salah satunya dipicu oleh event “Tiba-Tiba Tenis” yang diinisiasi oleh Vindes Sport. Turnamen tenis yang diikuti oleh para selebritas dan KOL (Key Opinion Leader) itu pun kembali menarik minat masyarakat dengan akan digelarnya kembali “Lagi-Lagi Tenis” yang diselenggarakan oleh RANS Entertainment.
Momentum Tenis yang belakangan mencuat itu pun dimanfaatkan ASICS dengan meluncurkan rangkaian dari koleksi sepatu tenis terbarunya, Autumn/Winter 2023 collections. Resmi diluncurkan hari ini (9/6), pada koleksi terbaru ini, ASICS bekerja sama dengan fashion brand BOSS untuk salah satu colourway dari sepatu GEL-Resolution 9 yang didesain khusus untuk petenis handal Matteo Berrettini.
Dijelaskan Maitri Widyakirana, Marketing Executive ASICS Indonesia pada saat peluncuran koleksi tenis ASICS Autumn/Winter 2023, hari ini (9/6), di Jakarta, pada rangkaian koleksi kali ini, terdapat pembaharuan dari beberapa koleksi sepatu tenis ASICS sebelumnya, yaitu GEL-ResolutionTM 9, ASICS Court FFTM 3, dan ASICS Solution Speed FFTM 2, yang hadir dengan berbagai pilihan colourway menarik.
“Selain itu, di dalam rangkaian koleksi ini, terdapat dua colourway khusus yang dihadirkan untuk ASICS GEL-RESOLUTIONTM 9, yaitu edisi terbatas yang berkolaborasi dengan fashion brand BOSS untuk Matteo Berrettini dan satu colourway khusus menggambarkan ciri khas dan warna ikonik dari kota London,” lanjutnya.
Lebih jauh ia mengakui bahwa selama ini ASICS memang lebih dikenal dengan produk sepatu larinya. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya untuk membangun brand awareness kepada masyarakat Indonesia bahwa ASICS juga memiliku varian sepatu tenis.
“Sejumlah upaya sudah kami lakukan untuk membangun brand awareness maupun mengakuisisi kustomer baru. Mulai dari merilis inovasi produk-produk terbaru, hingga menggandeng komunitas yang berisi para tennis enthusiast. Komunitas yang kami dukung, mulai dari skala nasional, hingga komunitas skala lokal yang ada di daerah-daerah. Kegiatan community gathering yang kami lakukan bersama mereka antara lain diisi dengan coaching clinic dan product experience,” urainya.
Selain itu, ASICS Indonesia juga terus mendukung perkembangan cabang olahraga tenis di Indonesia, antara lain dengan mendukung atlet-atlet nasional, salah satunya Aldila Sutjiadi, yang baru saja bertanding di Roland Garros hingga Semifinal. Termasuk, mendukung atlet-atlet muda serta turnamen tenis lokal serta mengedukasi penggiat tenis tentang pentingnya bermain dengan teknik yang benar melalui TRY! ASICS! Community Roadshow.
Tak hanya itu, lanjut Maitri, ASICS juga melakukan branding di berbagai lapangan tenis dan toko-toko olahraga yang menjual perangkat dan aksesoris tenis. “Kami juga melakukannya di 19 gerai ASICS. Ke depan, kami masih akan menambah gerai ASICS untuk menjangkau pasar Jabodetabek,” urainya.
Pada kesempatan peluncuran koleksi baru ini ASICS juga mengumumkan inisiasi terbarunya di tahun ini, yaitu “Nothing Feels Better”, yang menunjukan bahwa ASICS memiliki semangat positif menyalakan api semangat masyarakat Indonesia untuk aktif bergerak dengan cara berolahraga dan menggunakan produk ASICS.
“Hadir dengan semangat terbaru, Kami dengan bangga memperkenalkan inisiasi terbaru kami yaitu ‘Nothing Feels Better’ dimana inisiasi ini dibawa oleh kami khusus untuk masyarakat Indonesia dengan semangat yang menunjukan bahwa setiap produk yang dikeluarkan oleh ASICS masing-masingnya memiliki tahap dan riset penelitian yang panjang oleh (ISS) ASICS Institute Sports and Science,” pungkasnya.