Strategi AXA Mandiri Raih Kinerja Positif di 2021

MIX.co.id - Sepanjang 2021, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berhasil mencatatkan kinerja positif, dengan menghimpun total premi bersih senilai lebih dari Rp 12,7 triliun. Itu artinya, bertumbuh 14,72% jika dibandingkan dengan tahun 2020 yang mencapai Rp 11 triliun.

Pendapatan premi bersih tersebut mampu menyumbang 84,9% dari total pendapatan AXA Mandiri, yang mencapai Rp 14,99 triliun pada akhir Desember 2021 atau tumbuh 23,47% dibandingkan setahun sebelumnya yang senilai Rp 12,14 triliun. Pertumbuhan pendapatan itu juga memungkinkan AXA Mandiri untuk membukukan laba bersih senilai lebih dari Rp 1 triliun pada tahun 2021 atau bertumbuh 3,34% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, AXA Mandiri juga telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp 9,05 triliun sepanjang 2021. Hal itu merupakan wujud komitmen bahwa perusahaan mampu dan kuat untuk memenuhi kewajibannya kepada nasabah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dituturkan Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, pencapaian kinerja yang solid pada tahun lalu tak terlepas dari kegesitan perusahaan dalam beradaptasi melalui transformasi digital dan inovasi berkelanjutan di tengah pandemi. Kinerja positif ini juga merupakan hasil dari dukungan penuh dan kerja sama tim yang luar biasa, mulai dari tenaga pemasar, karyawan, dan mitra bisnis, serta terus menjaga kepercayaan dari nasabah.

“Pendemi mendorong kami untuk beradaptasi dengan mempercepat transformasi digital, guna menjaga keberlangsungan bisnis yang sehat dan tetap menyediakan layanan yang berkualitas tinggi bagi nasabah, dalam menikmati manfaat solusi proteksi dan layanan AXA Mandiri. Prioritas kami adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam segala kondisi,” papar Handojo.

Lebih jauh ia menegaskan kinerja positif itu juga tidak terlepas dari strategi dan berbagai inisiatif yang diluncurkan oleh AXA Mandiri, guna memasarkan berbagai solusi perlindungan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, perencanaan keuangan jangka panjang, hingga asuransi mikro. “AXA Mandiri menjangkau masyarakat melalui berbagai macam jalur distribusi, yaitu bancassurance, telemarketing, dan corporate,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk terus meningkatkan kualitas layanan, AXA Mandiri melakukan integrasi teknologi digital guna memudahkan nasabah dan para tenaga pemasar, serta memperluas akses informasi mengenai solusi proteksi yang komprehensif kepada masyarakat.

Sebut saja, digital sales tools (Perfect Solution) yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan berbagai solusi proteksi kepada calon nasabah. Ada juga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk tetap memonitor kondisi kesehatannya dengan berkonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis kapan saja dan dimana saja, sekaligus memperkecil risiko terpapar Covid-19 karena mengurangi pertemuan fisik.

Paling anyar, AXA Mandiri meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses nasabah melalui satu pintu. Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP. Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual, guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan.

“Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Mandiri untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan. Selain itu, semua langkah strategis yang dilakukan secara cepat selama pandemi merupakan bentuk komitmen Perusahaan sebagai mitra bagi para nasabah untuk senantiasa melindungi masa depan mereka,” pungkas Handojo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)