Strategi CentrePark Raih Penghargaan "The OMNI Brand Award 2019"

Dalam lima tahun terakhir, CentrePark mampu mencatatkan pertumbuhan signifikan di bisnis manajemen perparkiran di Indonesia. Perusahaan anak bangsa tersebut hingga kini telah mengelola sedikitnya 280 titik lokasi parkir yang tersebar di 33 kota di Indonesia. Bahkan tahun ini, CentrePark menargetkan mampu menambah 100 titik parkir baru di sejumlah kota.

Sukses CentrePark tak lepas dari kegiatan branding dan strategi pemasaran yang telah dilancarkan. Diungkapkan Head of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti, di tengah gempuran sejumlah merek parkir asing yang sudah hadir di Indonesia, CentrePark terus melaju melahirkan inovasi-inovasi baru terkait sistem dan teknologi perparkiran. "Tentu saja, semua itu didukung dengan kegiatan publisitas dan promosi penjualan sebagai sarana penyampaian informasi kepada konsumen," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbagai aktivitas perusahaan dikomunikasikan dalam bentuk newsletter bulanan. CentrePark juga rutin menjalin hubungan baik dengan media massa sebagai sumber informasi kredibel bagi masyarakat, termasuk menjadi salah satu strategi promosi demi tercapainya program penjualan.

"Media sebagai mediator penyebar pesan tentu menjadi platform yang efektif untuk memberi tahu konsumen mengenai produk baru, sekaligus mengingatkan konsumen tentang kualitas produk dan keuntungan yang ditawarkan melebihi kompetitor, tuturnya.

Sementara itu, untuk merangsang respon spesifik konsumen dalam jangka waktu lebih cepat, CentrePark kerap menggelar promo-promo potongan biaya parkir melalui kerja sama dengan berbagai uang elektronik (non-tunai), seperti e-Money, Flazz, Brizzi dan TapCash.

Bahkan, saat ini, konsumen dapat memesan lot parkir CentrePark di beberapa lokasi parkir terlebih dulu, melalui smartphone dengan cara menginstall aplikasi Parkee. "Ini merupakan komitmen CentrePark dalam menciptakan inovasi teknologi yang dapat membantu keseharian masyarakat sekaligus mempersiapkan diri untuk menyambut era digital," ujarnya.

Hasilnya, CentrePark berhasil menyabet penghargaan OMNI Brand Award 2019, yang baru-baru ini digelar di Ballroom Ritz Carlton Jakarta. Penghargaan OMNI Brand Award 2019 yang diterima CentrePark melengkapi pencapaian bergengsi lainnya yang dicetak pada tahun lalu melalui penghargaan Top 3 Indonesia Best e-Mark Award 2018, untuk kategori Creative Solution bidang Information Communication Technology dalam rangkaian acara ICT Expo 2018 yang digelar oleh Telkom University bekerja sama dengan Majalah SWA.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pakar Pemasaran sekaligus Presiden Direktur MarkPlus, Inc. Hermawan Kertajaya kepada Presiden Direktur CentrePark Charles Oentomo yang didampingi Head of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti.

"Melalui penghargaan ini, kami semakin percaya diri untuk menjadi perusahaan parkir terbaik pada 2020 nanti. Sistem dan teknologi perparkiran yang kami create 100 persen siap menyongsong industri 4.0," pungkas Charles dalam keterangan resminya di Jakarta, pada pertengahan Agustus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)