Strategi Gree Rebut Konsumen Indonesia

gree

Gree Indonesia memaparkan strateginya untuk rebuild brand pasar Indonesia dalam acara Grand Launching Gree pada Rabu (4/11) di Kuningan City.

Bagi PT Gree Electric Appliances – produsen pendingin udara asal Cina – Indonesia merupakan negara yang potensial untuk digarap secara serius. Meski sudah hadir di tanah air sejak 1991, brand ini belum cukup dikenal di tanah air. Setelah membuka kantor cabang di Indonesia pada Agustus silam sebagai upaya keseriusannya menggarap pasar Indonesia, Gree memaparkan strateginya untuk rebuild brand pasar Indonesia dalam acara Grand Launching Gree pada Rabu (4/11) di Kuningan City.

“Merek asal Cina seringkali dipandang sebagai merek yang murah. Untuk mematahkan pandangan konsumen tentang hal ini, Gree Indonesia akan mulai menerapkan strategi branding yang komprehensif diantaranya adalah dengan menyediakan produk kualitas premium,” ujar Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia, dalam kata sambutannya pada konferensi pers. Dengan mengusung konsep bisnis Master of Technology, Gree Indonesia mengaku telah siap bersaing dengan brand pendingin asal Jepang dan Korea yang berkibar di pasar Indonesia.

Yang paling penting, kata Will Wen, Vice President Gree Indonesia, untuk merebut hati konsumen adalah pertanggungjawaban brand purna jual. Oleh karena itu, Gree mengusung program jaminan garansi premium yang disebut Golden Warranty. Lewat program garansi ini, Gree menawarkan brand experience berupa jaminan garansi hingga 5 tahun untuk pendingin udara rumahan jenis wall mounted inverter dan non inverter dan garansi hingga 3 tahun untuk pendingin udara rumahan jenis floor standing & komersial.

“Pelanggan yang telah memilih produk kami berhak mendapatkan jaminan dan pelayanan yang lebih. Karena itu, Kami meluncurkan program Golden Warranty untuk memberikan proteksi lengkap dan mencegah risiko pengeluaran yang tidak terduga selama masa garansi,” tambah Will Wen.

Pada kesempatan tersebut, untuk memperkuat portofolionya, Gree Indonesia juga meluncurkan jajaran pendingin udara premium tipe U-Crown yang menyasar pelanggan rumahan dan pendingin udara komersial seri GMV yang memanfaatkan energi panas matahari.

Sebagai upaya memviralkan acara Grand Launching ini, melalui akun Facebook dan Twitter, brand Cina ini menggelar kuis Gesture No. 1 pada Oktober lalu. Lewat kompetisi digital ini, Gree mengajak followers Twitter dan fans di halaman Facebook nya untuk menjawab kuis seputar pengetahuan umum. Pemenangnya akan mendapat Golden Ticket untuk Grand Launching Gree yang dimeriahkan oleh grup band Nidji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)