Strategi Mitsubishi Mengunci Loyalitas Pelanggan

MIX.co.id - Ada banyak cara untuk mengunci loyalitas pelanggan. Salah satunya, memuaskan pelanggan melalui layanan purnajual atau after sales service. Di sektor otomotif, layanan purnajual menjadi strategi kunci dalam menaklukkan sekaligus memelihara loyalitas pelanggan. Strategi itu pula yang dipilih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam menjaga pelanggannya.

Salah satunya, Mitsubishi memberikan layanan purnajual yang sangat menarik, yakni Smart Package. Paket tersebut membuat pemilik Mitsubishi Xpander bebas dari biaya servis dan biaya jasa selama 40 tahun atau hingga 50.000 kilometer. Keuntungan dari Paket Smart ini adalah semakin menghemat biaya perawatan kendaraan dan kendaraan terawat dengan 100% suku cadang asli. Istimewanya, kepemilikan Paket Smart tak terbatas pada perseorangan, namun juga untuk fleet hingga perusahaan yang mengandalkan kendaraan Mitsubishi sebagai armada.

Setiap Paket Smart berlaku hingga 4 tahun atau jarak tempuh 50.000 km sejakk mulai pembelian paket. Setiap paketnya juga punya kelebihan masing-masing. Bahkan, selama kendaraan masih dalam garansi remsi kendaraan Mitsubishi Motors, maksimal di bawah 20.000 km, pelanggan bisa membeli paket Smart sesuai kebutuhan.

Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, menegaskan, “Tentu dari segi after sales, kami mengejar kepuasan pelanggan dan keuntungan yang diberikan. Dengan pembelian dua mobil baru, kustomer bisa menikmati paket yang ada, seperti Smart Package hingga 50.000 atau 4 tahun. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir tentang maintenance cost dalam waktu tertentu.”

Mitsubishi pun menawarkan harga yang terjangkau untuk Smart Package. Untuk Paket Smart Silver misalnya, hanya dengan Rp 2.652.000, pelanggan sudah mendapatkan Engine Flush, perawatan berkala kunjungan pertama 1.000 km hingga 10.000 km, hingga perawatan berkala 20.000 km hingga 50.000 km. Selain itu, pelanggan juga mendapatkan pelumas MMGO dan minyak rem. Termasuk, perlindungan Kecelakaan Diri dan asuransi ban bila sewaktu-waktu terjadi insiden yang tak diinginkan.

Penawaran itu, berbeda dengan mobil-mobil MPV lainnya yang memang memberikan bebas biaya jasa, namun tetap memungut biaya untuk pergantian komponen serta pelumas. Hal itu yang membuat pemilik Mitsubishi Xpander bisa bebas khawatir saat datang ke bengkel untuk perawatan rutin. Mereka tidak perlu lagi menduga-duga berapa biaya yang akan dihabiskan untuk merawat mobil kesayangan mereka. 

“Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya, untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, kustomer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kiometer. Ini bukti bahwa kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24  jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer,” yakinnya.

Layanan purna jual ini juga diakui Didi Dwiputro Zakaria, Pendiri X-MOC. “Bagi saya, Xpander sangat representatif untuk sebuah mobil Low MPV. Dan itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah saya dirikan X-MOC (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander). Banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya. Enggak bikin malu-lah performance-nya. Bahkan, menjadi trend setter,” akunya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)