Dalam hasil riset Nielsen yang dirilis pada April 2016 berjudul "The Dirt on Cleaning", selain mampu membersihkan noda, faktor lain yang mempengaruhi konsumen dalam memilih produk deterjen adalah keharuman yang tahan lama. Sementara, hasil temuan Euromonitor International di tahun 2017, keharuman adalah salah satu faktor utama dalam memilih produk homecare, khususnya fabric care, antara lain produk deterjen.
Dikatakan Anggya Kumala, Senior Brand Manager Molto, tren konsumen saat ini, mereka lebih memilih produk deterjen yang memberi pengalaman multisensorial atau memberi banyak keharuman untuk hasil pencucian pakaian, atau yang disebut sebagai Sophisticated Sensorial Seeker.
"Sophisticated Sensorial Seeker adalah sebutan kami bagi konsumen yang mencari produk deterjen yang mampu memberikan hasil keharuman yang sophisticated atau mewah dan tahan lama setelah mencuci pakaian. Kami melihat adanya kebutuhan pasar untuk produk deterjen sekarang lebih ke bagaimana produk tersebut selain mampu membersihkan juga sekaligus memberi keharuman yang tahan lama," ujar Anggya, hari ini (21/2) di Jakarta.
Untuk memenuhi kebutuhan para Sophisticated Sensorial Seeker, Unilever melalui produk Molto kembali menghadirkan inovasi lewat produk Molto Deterjen, yang diklaim sebagai produk deterjen terbaru pertama di dunia yang menawarkan kebersihan sekaligus keharuman yang mewah dan tahan lama seperti wangi parfum. Produk Molto Deterjen hadir dalam bentuk cair dan bubuk dengan dua varian, yaitu Glowing Elegence dan Dazzling Glamour.
"Dengan meluncurkan Molto Deterjen ini, selain semakin mempertegas posisi kami sebagai perfume expert di industri pelembut dan pewangi pakaian, kami juga ingin Molto tidak hanya dikenal sebagai produk pelembut pakaian tetapi juga pembersih sekaligus pewangi pakaian. Tantangan kami tahun ini adalah bagaimana Molto mampu menghadirkan inovasi-inovasi yang sesuai dan relevan terhadap kebutuhan konsumen saat ini," pungkas Anggya.