Categories: News Trend

Strategi Oreo Memanfaatkan Popularitas Blackpink

MIX.co.id – Setelah sukses berkolaborasi dengan Lady Gaga di 2021, Oreo kembali melancarkan strategi kolaborasinya dengan menggandeng girl band popular di dunia, Blackpink. Co-creation Oreo x Blackpink sudah soft launching di Indonesia sejak Desember 2022. Selanjutnya, pada hari ini (6/1), Oreo secara resmi meluncurkan kolaborasi Oreo x Blackpink secara menyeluruh di Indonesia.

Kolaborasi eksklusif tersebut hanya dilakukan di pasar Asia dan Indonesia menjadi negara pertama yang menjalankan kolaborasi tersebut. Selanjutnya, disusul oleh negara lain, yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan. Kolaborasi Oreo x Blackpink di Indonesia akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang.

Diungkapkan Vikram Chandratrey, Marketing Head Oreo SEA & Indonesia Mondelez International, “Kami sangat bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional Blackpink sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik kami di Asia. Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil Blackpink yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’ bersama Oreo.”

Lebih jauh ia menjelaskan, Oreo bersama empat member Blackpink, seperti Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan menghadirkan biskuit Oreo x Blackpink edisi eksklusif, koleksi photocard, dan video personalisasi AI (Artificial Intelligence) untuk menciptakan pengalaman sekaligus momen keseruan yang menyenangkan bagi para pecinta Oreo maupun Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink).

Ditambahkan Vega Gupta, Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia, melalui kolaborasi epik ini, semua biskuit Oreo reguler dengan berbagai varian rasa juga ikut berganti kemasan menyesuaikan tema Blackpink dan hadir dengan varian baru berwarna merah muda dengan isian krim coklat hitam (pink cookie).

Untuk kemasan regular Oreo yang di-endorse oleh member Blackpink, para pecinta Oreo dan penggemar Blackpink dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member Blackpink yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung.

Sementara itu, untuk Oreo Multipacks isi 6, lanjutnya, akan dilengkapi dengan kejutan koleksi photocard Blackpink. “Varian Oreo Multipack dilengkapi dengan total 10 photocard berbeda. Setiap photocard menampilkan 2 potret masing-masing member Blackpink dan dua foto grup dari semua member,” urai Vega.

Selanjutnya, Oreo juga menghadirkan video personalisasi dari setiap member Blackpink dengan membeli Oreo kemasan roll edisi eksklusif Blackpink. “Pencinta Oreodan Blink dapat memindai kode QR yang tersedia pada kemasan Oreo roll edisi eksklusif Oreo x Blackpink atau mengunjungi laman situs www.oreoblackpink.com, kemudian melakukan pendaftaran akun dan memindai barcode untuk dapat mengunduh wallpaperHandphone secara gratis dan mendapatkan pesan video yang dipersonalisasi khusus dari member Blackpink.

“Konsumen dapat dengan mudah membagikan video personalisasi tersebut di media sosial atau menyimpannya di perangkat masing-masing. Terdapat delapan video yang bisa dikoleksi, terdiri atas dua video dari masing-masing member,” ia menerangkan.

Para pecinta Oreo dan penggemar Blackpink juga dapat berbagi momen seru mereka dengan produk eksklusif Blackpink, dengan menggunakan tagar #OREOBLACKPINK di semua postingan di media sosial. “Kami juga akan menggelar TikTok challenge,consumer promo berhadiah exclusive merchandise Blackpink yang akan diundi setiap minggunya, hingga meluncurkan iklan baru Oreo x Blackpink pada 8 Januari 2023,” pungkas Vega, yang menyebutkan saat ini, para pecinta Oreo dan Blink sudah dapat memperoleh biskuit edisi eksklusif di berbagai modern market di seluruh Indoensia maupun di platform e-commerce Oreo, Cadbury, dan Kraft Official Store.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

2 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

9 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

23 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

3 days ago