News Trend

Strategi Pemasaran AIRSCREAM Mengacu pada Regulasi

MIX.co.id – AIRSCREAM, perusahaan vaporiser global, menjalankan strategi pemasaran dan promosi sesuai dengan regulasi yang berlaku agar produk vaping tidak jatuh ke tangan yang salah.

Hal itu ditegaskan CEO AIRSCREAM, Sam Ong, menanggapi soal Peraturan Pemerintah (PP) No.28 Tahun 2024 tentang Kesehatan.

Menurutnya, penyesuaian dalam strategi pemasaran sangat penting agar produk vaping tidak jatuh ke tangan yang salah.

Dengan adanya regulasi ini, katanya, promosi dan pemasaran produk harus dilakukan dengan sangat hati-hati, mengikuti pedoman yang telah ditetapkan.

“Hal ini untuk memastikan bahwa produk-produk vape hanya dapat diakses oleh pengguna dewasa yang benar-benar memahami apa yang mereka konsumsi,” jelas Sam Ong dalam keterangan pers, Selasa (3/9), di Jakarta.

Seperti diketahui, pemerintah baru-baru ini mengeluarkan PP No. 28 Tahun 2024, yang langsung menjadi sorotan di kalangan pelaku industri dan masyarakat umum.

Regulasi ini dirancang untuk menjawab beberapa isu kritis dalam industri vape, terutama terkait dengan akses yang terlalu mudah bagi anak-anak dan remaja terhadap produk vaping, serta pentingnya menjaga kualitas produk untuk melindungi konsumen.

Menurutnya, PP No. 28 Tahun 2024 mencerminkan upaya serius dari pemerintah Indonesia untuk mengatur industri ini dengan lebih baik dan melindungi konsumen dari risiko yang tidak diinginkan.

Regulasi ini tidak hanya akan membatasi akses produk vape bagi anak-anak dan remaja, tetapi juga akan mendorong produsen untuk lebih bertanggung jawab dalam memproduksi dan memasarkan produk.

Ia menegaskan dukungannya terhadap regulasi yang tertuang dalam PP No. 28 Tahun 2024 sebagai langkah krusial dalam memperkuat regulasi industri vape di Indonesia.

Sam Ong memandang bahwa regulasi ini sangat diperlukan untuk menegakkan standar yang lebih ketat dalam industri, sehingga hanya produk-produk berkualitas dan aman yang dapat beredar di pasar.

Wawan Setiawan

Recent Posts

Kino Rambah Market Makanan Hewan, Luncurkan Perro

MIX.co.id – Ceruk pasar makanan hewan (pet food market) di Indonesia terus tumbuh. Hal ini…

8 hours ago

Gandeng Selebriti Anang, VIVA Apotek Gelar ‘PESTA’

MIX.co.id – VIVA Apotek menggandeng musisi dan selebriti Anang Hermansyah dalam kampanye promosi terbaru di…

9 hours ago

FKI Ungkap Sanitasi dan Akses Air Bersih Dapat Cegah Stunting

MIX.co.id – Stunting telah menjadi salah satu isu kesehatan serius di Indonesia. Menurut data dari…

10 hours ago

Bermitra dengan Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Selatan, Venteny Gelar Inisiatif “Venteny Untuk UMKM”

MIX.co.id - Venteny Fortuna International menjalin kemitraan strategis dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera…

11 hours ago

Komitmen L’Oreal Luncurkan Inovasi Produk Kecantikan Berbasis Sains

MIX.co.id - Sebagai pionir perusahaan kecantikan berbasis sains, L’Oreal berkomitmen untuk terus menghadirkan terobosan ilmiah…

11 hours ago

Usung Konsep Fleksibilitas, Allianz Life dan Allianz Syariah Luncurkan Flexi Medical Plan

MIX.co.id - Laporan AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) menyebutkan, dalam dua tahun terakhir, 2021-2023, klaim…

12 hours ago