Categories: News Trend

Strategi RFB Tumbuhkan Nasabah dan Transaksi di 2018

Sepanjang tahun 2017, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan berjangka PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) mencatat kinerja bisnis yang menjanjikan. Dibandingkan dengan pencapaian kinerja tahun 2016, secara nasional pertumbuhan jumlah nasabah baru RFB meningkat sebesar 30,42% atau bertambah sebanyak 2.122. Dengan demikian, saat ini jumlah nasabah RFB telah mencapai lebih dari 10.000 nasabah. Sementara itu, dari data volume transaksi, RFB mencatat total transaksi sebanyak 610.326 lot selama tahun 2017 atau tumbuh sebesar 50,51% dibandingkan tahun 2016. Demikian diungkapkan Direktur Utama RFB Ovide Decroli dan Chief Business Officer RFB Teddy Prasetya.

Pencapaian kinerja tahun 2017 tersebut, lanjut Teddy, hampir menyamai rekor pencapaian tertinggi RFB sebelumnya di tahun 2011. Pada tahun 2011, RFB mampu menambah 2.156 nasabah baru dan sepanjang tahun tersebut RFB mampu mencapai total transaksi sekitar 700 ribu lot atau hampir 10% dari total volume transaksi di BBJ yang sebanyak 7,5 juta lot di tahun 2011.

“Oleh karena itu, kami optimis bahwa tahun 2018 RFB akan mampu melampaui rekor kinerja tahun 2011. Di tahun 2018 ini RFB menargetkan penambahan paling tidak 3.000 nasabah baru dan total volume transaksi dapat melampaui 1 juta lot dalam satu tahun,” patok Teddy.

Guna mencapai target tersebut, ditambahkan Teddy, sejumlah rencana strategis untuk 2018 telah dipersiapkan. Di antaranya, pembukaan cabang baru di Yogyakarta serta rencana akuisisi kantor Bestprofit Futures di Malang dan Solid Gold Berjangka di Makassar. “Penambahan nasabah dari cabang RFB Jakarta dan Palembang sepanjang tahun 2017 adalah sebanyak 1.038 nasabah, atau hampir 49% dari total nasabah baru RFB tahun 2017. Khusus dari Palembang sendiri, tahun 2017 bertambah 399 nasabah. Ini setara dengan kenaikan sebesar 120% bila dibandingkan dengan penambahan 181 nasabah baru di tahun 2016,” paparnya.

Teddy berharap pembukaan cabang baru di Yogyakarta dapat menggenjot potensi bisnis RFB di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Termasuk, dengan lebih mengoptimalkan lagi cabang Solo dan Semarang. Ia juga berharap, cabang Malang dan Makassar dapat mendukung rencana ekspansi RFB, terutama ke wilayah Timur Indonesia.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

8 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

13 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

20 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

21 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

23 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

1 day ago