Strategi UBS Gold Menggarap Segmen Millennials

Millennials ternyata menjadi salah satu segmen yang menjanjikan bagi produk emas. Tak heran, jika produsen emas terbesar di Indonesia yang sudah melakukan pasar ekspor hingga ke lima benua, UBS Gold, mulai serius menggarap segmen millennials sejak tiga tahun lalu. Misalnya, dengan meluncurkan sejumlah koleksi yang memang disukai oleh segmen millennials.

Diungkapkan Erwin Suganda, Creative Director UBS Gold, sejak hadir selama 37 tahun di Indonesia, UBS Gold memiliki positioning sebagai “Pusat Emas Model Baru”. Oleh karena itu, UBS Gold menghadirkan berbagai jenis dan model emas yang mampu memenuhi semua segmen market, termasuk segmen millennials. “Setiap bulannya, kami selalu meluncurkan koleksi baru untuk semua segmen,” katanya.

Upaya lain UBS Gold dalam menggarap segmen millennials adalah dengan menghadirkan situs belanja online www.UBSLifestyle.com pada Februari 2017 lalu. Dengan merilis situs belanja onlien tersebut, diungkapkan Erwin, UBS Gold dapat memperkenalkan sekaligus mengedukasi segmen millennials akan koleksi emas dari UBS Gold.

“Pada tahap awal, objektif dari dihadirkannya situs belanja online ini adalah untuk branding kepada pasar, termasuk millennials, yang mulai shifting dari yang tadinya berbelanja emas secara offline, kini mulai berbelanja secara online,” papar Erwin, yang menyebutkan bahwa pembelian emas lewat situs belanja online mengalami pertumbuhan cukup signifikan.

Selain menghadirkan situs belanja online, UBS Gold juga aktif melakukan branding di social media. Menurutnya, social media menjadi penting, karena semua segmen, bahkan millennials selalu terhubung dengan social media setiap harinya. “Di social media juga kami memperkenalkan rangkaian koleksi terbaru kami. Bahkan, kami mendorong para partner toko emas di seluruh Indonesia, yang jumlahnya mencapaif 15 ribuan, untuk memanfaatkan social media sebagai kanal komunikasi maupun penjualan mereka,” ia menambahkan.

Paling anyar, awal tahun ini, UBS Gold menggelar kampanye “Confident in Gold”. Melalui kampanye itu, UBS Gold ingin mengajak para wanita Indonesia untuk tampil semakin percaya diri dengan memilih perhiasan emas yang berharga sebagai pelengkap gaya penampilan dalam setiap kesempatan.

Diuraikan Erwin, UBS Gold memahami bahwa wanita dan perhiasan emas adaiah bagian yang tak terpisahkan dari dunia fashion. Untuk itu, UBS Gold memilih seorang celebrity fashion stylist yang terkenal di dunia fashion dan entertainment untuk menjadi brand ambassador dari kampanye Confident in Gold, yaitu Carendelano.

“Carendelano telah terkenal sebagai ahlinya celebrity fashion stylist untuk para artis bintang ternama Indonesia. Dari sentuhan dan selera Carendelano telah lahir gaya penampilan stylé para bintang di red carpet yang sering menjadi trendsetter. Karena itu UBS Gold percaya bahwa dengan keahlian Carendelano sebagai seorang celebrity fashion stylist dapat memberikan bimbingan istimewa kepada para wanita Indonesia mengenai fashion dengan perhiasan emas sehingga para wanita Indonesia Confident In Gold,” ungkapnya beralasan.

Resmi dirilis pada hari ini (20/2), kampanye “Confident in Gold” akan menghadirkan rangkaian aktivasi di sepanjang tahun 2018 ini. Antara lain, melakukan aktivasi di social media lewat format Vlog, LINE Series, hingga kolaborasi dengan Caradelano lewat kegiatan offline maupun online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)