Strategi Unilever Masuk Pasar Kosmetik Halal

Launching Nameera Aquatic Botanical

Dilatari fakta bahwa sebanyak 61% perempuan Indonesia adalah muslimah berhijab, akhir Januari 2019 (31/1) Unilever merilis produk kosmetik halal terbarunya Nameera Aquatic Botanical di Kota Kasablanka, Jakarta.

Selain sangat potensial, alasan masuknya Unilever ke pasar kosmetik halal juga didukung dengan studi yang menunjukkan bahwa komunitas hijab di Indonesia memang fenomenal dan memiliki daya tarik tersendiri.

Dikatakan Ira Noviarti, VP Beauty & Personal Care Unilever Indonesia, menurut studi yang dilakukan perusahaan, gencarnya komunitas hijab di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini secara tidak langsung membuat para muslimah ingin menjadi muslimah yang lebih baik lagi.

Kami melihat, ada tantangan bahkan passion dari masyarakat yang mengekspektasi perempuan berhijab menjadi perempuan yang modis, modern, tetap mengikuti perubahan zaman supaya menjadi perempuan yang progresif. Sehingga para perempuan berhijab di Indonesia, umumnya, merasa dituntut untuk menjalani nilai-nilai Islam sekaligus keep up dengan modernisasi terutama di dunia kecantikan,” terang Ira.

Lalu apa saja strategi Unilever membidik pasar kosmetik halal? Pertama, melalui brand Nameera Aquatic Botanical, Unilever ingin mengajak dan menginspirasi perempuan muslimah Indonesia untuk menjadi diri sendiri, yaitu tetap cantik namun sesuai dengan nilai-nilai Islam. Nameera sendiri berarti air murni yang penuh manfaat. Nama tersebut dipilih karena mewakili bahan alami dan halal pada produk tersebut, yaitu Hydradiance berupa air murni dan sacred lotus essence.

Kedua, untuk memperkenalkan sekaligus membangun brand engagement dengan target pasarnya, Unilever menggelar event bertajuk 'Pekan Cantik Fitrah' di Kota Kasblanka, Jakarta, dari 31 Januari 2019-3 Februari 2019. Melalui event tersebut Ira menyebut ingin menjangkau sebanyak-banyaknya kaum muslimah untuk mengenal dan mengerti tentang produk Nameera Aquatic Botanical.

Ketiga, menjangkau konsumen lewat offline sekaligus online channel. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 70.000 - Rp 250.000, produk dengan tagline #CantiknyaFitrah tersebut dipasarkan melalui sejumlah gerai health & beauty juga beberapa e-commerce.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)