Strategi XL Axiata Hadirkan Customer Experience yang Lebih Baik

MIX.co.id - Guna memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, XL Axiata menetapkan fokus pembangunan jaringan berupa peningkatan kapasitas, efisiensi, serta optimasi. Dengan demikian, XL dapat menghadirkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang lebih baik dari sebelumnya. Sejumlah inisiatif telah mulai diimplementasikan sejak awal tahun ini untuk merealisasikan tujuan tersebut.

Dituturkan Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, ”Inisiatif dan upaya yang dilakukan XL dalam hal peningkatan kapasitas jaringan, efisiensi, dan optimisasi jaringan mencakup radio, transport, dan core, termasuk juga melakukan fiberisasi dan implementasi teknologi-teknologi baru."

Selain itu, XL juga melakukan penataan ulang teknologi 3G ke 4G untuk meningkatkan kecepatan unduh jaringan.  Sejatinya, berbagai inisiatif dan upaya peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan dapat mendukung kebutuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia yang terus meningkat.

"Saat ini, pengalaman digital yang andal menjadi salah satu kebutuhan utama seperti kecepatan akses internet, kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi saat main gim atau mengakses konten hiburan," lanjutnya.

Hasilnya,  survey OpenSignal per Semester 1 2022 mengungkapkan  bahwa XL Axiata berhasil menjadi operator terbaik pada kategori “Kecepatan unduh (Download Speed Experience)” dan “Pengalaman menonton dan streaming video (Video Experience)”.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)