Sukses Mengawal Gojek, Ainul Yaqin Diusulkan Jadi Direktur Unilever Indonesia

MIX.co.id - Ainul Yaqin, yang baru saja meraih penghargaan The Best Brand Guardian in Top Leader Category di ajang “Indonesia Brand Communication Championship 2021” yang digelar Majalah MIX, resmi diusulkan PT Unilever Indonesia, Tbk. sebagai Direktur untuk divisi Beauty and Personal Care (BPC). Posisi Ainul Yaqin sebagai anggota jajaran Direksi PT Unilever Indonesia, Tbk., akan diusulkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa mendatang.

Sebelumnya, Ainul Yaqin merupakan Group Chief Marketing Officer (CMO) PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), yang bertugas memimpin seluruh organisasi marketing untuk pasar Indonesia dan internasional; serta mendorong dan mempertahankan merek Gojek sebagai top of mind melalui berbagai strategi dan kampanye brand yang kreatif guna menghasilkan pertumbuhan bisnis yang lebih kuat.

Di bawah kepemimpinannya, Gojek semakin gesit dan inovatif dalam menelurkan berbagai kampanye marketing mumpuni. Berbagai penghargaan marketing diraih Gojek dalam masa kepemimpinan Ainul Yaqin sebagai Group CMO. Antara lain, meraih penghargaan Brand Guardian untuk kategori Top Leader Category dan Branding Team Category di ajang “Indonesia Brand Communication Championship 2021” yang digelar Majalah MIX pada Agustus-September 2021.

Keputusan ini membuat Ainul Yaqin kembali ke Unilever. Sebab, sebelum di Gojek, Ainul Yaqin  dikenal sebagai salah satu pimpinan bisnis senior andalan Unilever, yang telah membuktikan kemampuannya di berbagai divisi, departemen, dan wilayah geografis.

Di Unilever, Ainul Yaqin pernah menjabat sebagai Vice President Strategic Transformation  Southeast Asia & Australasia; Marketing Director Home Care & Foods Unilever Indonesia; Marketing Director Foods Unilever Indonesia; serta Marketing Director Home and Personal Care Unilever Malaysia/ Singapore.

Dalam siaran pers yang diterima MIX, Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk., mengungkapkan, “Divisi Beauty and Personal Care (BPC) merupakan divisi penting yang memberikan kontribusi paling besar terhadap total bisnis Unilever Indonesia. Selain itu, BPC sebagai industri juga terus berkembang, sehingga dibutuhkan figur pimpinan yang berpengalaman, gesit, inovatif, dan berpemikiran maju untuk memenangkan kompetisi di kategori ini.”

Lebih jauh ia menerangkan, Ainul Yaqin membawa kombinasi pengalaman dan keahlian yang unik dan diharapkan dapat menjadi salah satu kunci yang mendorong percepatan pertumbuhan bisnis Unilever Indonesia.

“Di satu sisi, Yaqin memiliki pengalaman sebagai Group CMO sebuah start-up terdepan di Asia Tenggara yang bertumbuh sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir di mana ketangkasan, inovasi, dan teknologi merupakan hal primer dalam strategi bisnis. Namun,  beliau juga memiliki pengalaman dan sederet pencapaian bersama Unilever sebagai salah salah satu yang terdepan di industri FMCG global. Dengan demikian, purpose dan berbagai nilai-nilai luhur kami bukan merupakan sesuatu yang baru bagi Yaqin,” urainya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)