Inisiatif "Sugar Indicator" yang dijalankan Super Indo pun membuahkan hasil. Menurut Yuvlinda, berdasarkan hasil evaluasi internal yang dilakukan, terdapat peningkatan kesadaran pelanggan Super Indo dalam mengecek kadar gula pada produk. Hal ini terlihat dari beberapa indikator, seperti meningkatnya pertanyaan pelanggan terkait kandungan gula pada produk kepada staf toko; adanya peningkatan penjualan produk rendah gula pada produk tertentu; dan semakin banyak pelanggan yang membaca informasi gizi pada label produk, ditandai dengan pantauan tim toko serta apresiasi di beberapa channel social media Super Indo.
Sementara itu, secara regular Super Indo juga melakukan evaluasi internal untuk memantau dampak Sugar Indicator pada kinerja brand Super Indo, yang mencakup brand awareness, loyalitas pelanggan, tren positif penjualan produk minuman rendah gula, hingga reputasi merek.
"Hasil evaluasi internal menunjukkan bahwa Sugar Indicator memiliki dampak positif pada kinerja merek Super Indo. Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus memantau dan mengevaluasi dampak Sugar Indicator dan terus berinovasi untuk menyediakan pilihan produk yang lebih sehat bagi konsumen," ungkap Yuvlinda, yang meyakini aplikasi Sugar Indicator di berbagai menjadi diferensiasi sekaligus mendukung positioning Super Indo sebagai peritel yang peduli terhadap gaya hidup sehat bagi stakeholders.
Yuvlinda berharap program Sugar Indicator mendapat dukungan dari...