Surabaya Raih Predikat ‘Best City’ dari EF Education First

Kota Surabaya berhasil meraih predikat Best City pada penghargaan EF EPI Best Awards yang diinisiasi oleh EF Education First, lembaga pendidikan bahasa Inggris.

Penghargaan tersebut didasari hasil penelitian EF English Proficiency Index (EF EPI) 2018 bahwa kemampuan bahasa Inggris warga Surabaya mendapat skor 54.17. Perolehan ini meningkat dibandingkan tahun 2017 dengan skor 53.87.

Hal itu berarti bahwa warga kota Surabaya telah mampu berpartisipasi dalam pertemuan mengenai bidang keahlian yang dikuasai, memahami lirik lagu, dan melakukan korespondensi secara profesional terkait hal atau bidang yang dikuasainya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Pemerintah maupun swasta berperan aktif dalam mendukung dan mendorong peningkatan kemampuan bahasa Inggris. Salah satunya dengan kehadiran center-center kami di Surabaya,” ungkap Juli Simatupang, Director of Corporate Affairs EF Indonesia dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (29/8).

Pihaknya akan mensosialisasikan EF Standard English Test (EFSET), tes bahasa Inggris gratis dalam rangka untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris masyarakat Indonesia, termasuk warga Kota Surabaya. Tes bersertifikasi standar internasional atau perkiraan skor setara TOEFL dan IELTS.

Walikota Surabaya Risma Tri Rismaharini menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penghargaan tersebut. “Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, kita bisa membawa Surabaya lebih maju lagi. Hal ini tentunya juga akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia,” tandasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)