Surveyor Indonesia Gelar Malam Penganugerahan "Media Rush 2021"

Guna mengapresiasi media, tahun ini, PT Surveyor Indonesia (Persero) menggelar program kompetisi menulis dan foto "Media Rush 2021". Surveyor mengumumkan para pemenang kompetisi tersebut melalui malam penganugerahan yang digelar awal Agustus ini (6/8) secara virtual.

Diungkapkan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Haris Witjaksono, “Kami sangat bahagia bisa mengadakan kembali acara temu wartawan seperti ini, meski saat ini hanya lewat daring. Kami berharap Lomba Media Rush bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi teman-teman wartawan.”

Senada dengan Haris, Sekretaris Perusahaan Surveyor Indonesia Made juga berharap perjumpaan dengan media seperti ini bisa berlanjut terus setelah terakhir terlaksana pada 2018. “Kami mengadakan ajang Media Rush ini sebagai apresiasi kami terhadap kinerja teman-teman selama ini, meski kita belum bisa berjumpa secara langsung,” ucap Made.

Pada Malam Anugerah Media Rush 2021 ini, ada lima wartawan tulis dan lima wartawan foto yang berhasil memenangkan kriteria sebagai juara 1, 2, dan 3, serta Harapan 1 dan 2.

Sejumlah juri dilibatkan di program kompetisi Media Rush 2021. Juri untuk kategori Feature News adalah Tjahja Gunawan (mantan wartawan Kompas dan kolumnis media) dan Irwan Kelana (wartawan senior Republika). Sementara itu, juri untuk kateogori Photo Story adalah Beawiharta (mantan wartawan foto Reuters dan saat ini pegiat visual story) dan Edi Purnomo (mantan wartawan foto AFP dan saat ini pegiat pendidikan fotografi).

Pemenang untuk Wartawan Tulis di program tersebut antara lain, Ma’sumah Kurniawati (Menara62.com) dengan judul karya “Merancang Ulang Strategi Bisnis di Tengah Pandemi bersama Surveyor Indonesia” menempati juara pertama. Sementara itu, juara pertama untuk kategori Wartawan Foto adalah Agus Susanto (Kompas), dengan judul karya “Konektivitas Moda Transportasi Naikkan Daya Saing RI”.

Beawiharta dalam paparannya menjelaskan bahwa karya Agus dari Kompas pantas menyandang juara pertama karena menampilkan photo story secara lengkap dan dengan narasi yang kuat. Ia juga mengapresiasi Surveyor Indonesia mengadakan lomba Photo Story karena yang dibutuhkan saat ini bukan hanya sekadar foto, tapi juga narasi yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)