SystemEver Indonesia Luncurkan AccounTax

MIX.co.id – SystemEver Indonesia meluncurkan AccounTax untuk membantu para konsultan pajak mengelola data klien, yakni para perusahaan pengguna layanan konsultasi pajak.

“AccounTax memberikan solusi mudah berbasis cloud (cloud-based system) yang bisa digunakan dengan mudah oleh para konsultan pajak,” ujar CEO SystemEver Indonesia, Mr Charles Kwon, pada acara peluncuran yang dikemas melalui workshop bertajuk “Let AccountTax Work With You” pada Kamis (28/7), di Four Season Jakarta.

Acara dihadiri Founder Pajak.io Fadil Moestar, Managing Partner RSM Indonesia Ichwan Sukardi serta para konsultan pajak dari sejumlah perusahaan.

Menurutnya, penggunaan AccounTax dapat membantu mengelola klien para konsultan pajak. “Perlu diketahui, integrasi lengkap AccounTax terutama perihal perpajakan dilakukan bersama pajak.io mempermudah pengguna membuat faktur pajak otomatis melalui sistem,” papar Charles Kwon.

Ichwan Sukardi menimpali bahwa Tax Risk memang bagian dari goverments, kalau di perusahaan ada namanya goverments, “Jadi government artinya sangat luas. Termasuk di dalamnya adalah kita memposisikan bahwa tax ini adalah komponen yang penting. Suatu sistem atau bagian dari pengambilan keputusan perusahaan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia berbagi pengalaman sebagai seorang adviser pajak yang beberapa kali diundang mengikuti rapat internal perusahaan seperti dalam RUPS. Menurut Ichwan, rapat biasanya dilakukan untuk menentukan sistem maupun saat perusahaan terjadi perubahan dalam struktur perusahaan.

Sementara Fadil Moestar mengatakan, teknologi bukanlah hal baru untuk menghadirkan inovasi dan solusi untuk memecahkan masalah yang ada di pasar. “Kami percaya dan yakin berkolaborasi dengan AccounTax-SystemEver ini menjadi bagian dari sinergi dalam melindungi data klien,” ungkapya.

Fadil Moestar menambahkan, Pajak.io memiliki misi melalui teknologi berbasis cloud. “Kami hadir untuk memberikan kemudahan kepada para wajib pajak agar dapat memenuhi kewajiban pajaknya secara efisien, mudah, dan tepat,” imbuhnya.

Kehadiran AccounTax menyuguhkan kemudahan, seperti diakui oleh Fitri, salah satu peserta dari PT QST Agunbg Jaya. Problem yang sering dialami, katanya, adalah data hilang atau rusak. Pengguna (user) kerap kesulitan mengontrol dan melakukan transaksi.

“Dengan menggunakan SystemEver AccounTax, problem tersebut dapat diatasi. Data tersimpan aman. Penyajian laporan dapat dilakukan secara detil sehingga meminimalisir kesalahan. Kemudahan lainnya, sistem dapat diakses oleh 5 user secara bersamaan,” papar Fitri. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)