Demi mendorong Indonesia menjadi raksasa teknologi digital di Asia, sebagai salah satu brand teknologi nasional, ADVAN mengambil langkah penting di tahun 2016 ini. Yakni, dengan menerapkan enam tahapan roadmap.
Tjandra Lianto, Marketing Direktur ADVAN, menjelaskan, keenam tahapan roadmap itu adalah menghadirkan device yang unggul dalam durabilitas dan kemampuan mendukung konektivitas pengguna; memperkuat jalur distribusi produk di berbagai platform, transformasi teknologi pabrik; terbuka terhadap kelangsungan ekosistem digital DNA (Device , Network, Application) dengan terlibat secara langsung melalui pengembangan hardware dan pengembangan aplikasi Vanstore; pricing Policy yang menjadikan teknologi ADVAN mampu hadir dengan harga terjangkau; serta mahir memberikan diferensiasi produk pada local taste.
"Untuk mensiasati ketatnya persaingan era pasar bebas, dari keenam tahapan roadmap yang digulirkan guna melakukan penetrasi teknologi komunikasi, ADVAN lebih menekankan pada penguatan industri. Tentu saja tanpa mengesampingkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Transformasi industri yang digenjot berkecimpung pada tiga aspek utama berupa penerapan alih teknologi secara terstruktur, rekrutmen tenaga kerja yang kompeten, serta pengetatan quality control produk yang secara berkala terus ditingkatkan," paparnya.
Sistem pabrikasi ADVAN misalnya, mengalami perkembangan yang cukup pesat. Beroperasi sejak tahun 2012, pabrik ADVAN yang didirikan di kawasan industri Candi Semarang mampu memiliki kapasitas produksi hingga 32.000 unit per hari. "Penerapan alih teknologi pabrik ADVAN diharapkan bisa berdampak pula pada peningkatan standard kompetensi karyawan ditengah era persaingan pasar bebas," harapnya.
Menurut Tjandra, pabrik adalah wujud kemapanan industri bagi ADVAN. Selain itu, ia menambahkan bahwa keberadaan pabrik mempermudah ADVAN untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.