Salah satu pencapaian terbesar dari perusahaan konsultasi komunikasi adalah ketika klien memperpanjang kontrak kerja samanya untuk kembali membesut strategi komunikasi brand atau perusahaan mereka. Tahun ini, PT Fortune Pramana Rancang (Fortune PR), perusahaan konsultan komunikasi terdepan di Indonesia, pun mampu pencapaian besarnya.
Tepat pada September ini (19/9), Fortune kembali mengumumkan pencapaiannya, yakni dengan kembali memperoleh kerja sama dengan dua perusahaan top dunia. Ya, pada akhir Agustus lalu, brand otomotif dan lifestyle dari Inggris Royal Enfield telah kembali memercayai Fortune PR sebagai Konsultan Komunikasinya. Begitu juga dengan perusahaan manajemen pemasaran internasional dari Korea Selatan, IPR Forum Korea. Fortune PR dipercaya kenbali oleh IPR Forum Korea untuk menjadi konsultan komunikasinya untuk beragam program di tahun 2016 hingga 2017.
Thomas Franky, Managing Director of Fortune PR, mengungkapkan, “Kedua klien baru Fortune PR ini memperkaya daftar klien Fortune PR di tahun 2016, sehingga memberikan banyak peluang bagi Fortune PR untuk berkembang. Melalui kedua klien baru ini, Fortune PR bisa lebih kuat lagi dalam memberikan layanan di beberapa industri seperti industri otomotif, lifestyle, dan bisnis B2B. Kemenangan ini merupakan berkah yang manis di kuartal 3 dan merupakan bagian dari hasil kerja keras dari tim dalam mencapai target tahun 2016.”
Royal Enfield merupakan brand sepeda motor tertua dan terkemuka di dunia. Pertama kali memproduksi sepeda motornya di tahun 1901, Royal Enfield kemudian menjadi salah satu brand dengan perkembangan tercepat di dunia, bahkan menjadikannya sebagai pemain penting dalam pasar sepeda motor dunia.
Dilanjutkan Thomas, Fortune PR dipilih untuk menjadi partner komunikasi Royal Enfield dalam peluncuran brand, membangun brand awareness di pasar Indonesia, dan membangun kampanye strategis brand melalui sejumlah kegiatan seperti media relations, content management, event management, kerja sama dengan para blogger dan influencer lokal, juga manajemen kanal media sosial.
"Pada tahun kedua kerja sama ini, Fortune PR akan tetap berfokus untuk memaksimalkan kegiatan kampanye Royal Enfield Indonesia, baik lokal maupun internasional. Salah satu kegiatan kampanye di tahap awal, Royal Enfield mengadakan program pertama perjalanan khusus para rider wanita yang dinamai Himalayan Odyssey Woman (HO-W). Kegiatan yang dilangsungkan di bulan Juli lalu itu berlokasi di Pegunungan Himalaya, dengan mengundang para rider wanita dari berbagai daerah di India dan sejumlah negara lain termasuk Indonesia guna menjelajah pegunungan Himalaya menggunakan motor Royal Enfield. Fortune PR membantu persiapan program spesial ini dengan mengatur perjalanan untuk para jurnalis, termasuk para jurnalis wanita, agar turut berpatisipasi," paparnya.
Forum Korea IPR adalah perusahaan manajemen pemasaran internasional dari Korea Selatan yang memiliki spesialisasi pada konvensi, pameran, promosi investasi, peluncuran produk, konsultasi pemasaran, dan special events. Sebagai konsultan komunikasinya, tambah Thomas, Fortune PR dan Forum Korea IPR akan mengadakan rapat bisnis atau misi dagang antara beragam perusahaan dari Korea Selatan di bawah naungan NIPA Korea (National IT industry Promotion Agency – Agensi Promosi Industri IT Nasional). "Rapat tersebut akan mengajak para pengusaha, asosiasi, dan tokoh-tokoh dari industri IT dan software Indonesia," tutupnya.