Tren hijabers di Indonesia masih belum berakhir. Hal itu ditandai dengan makin bertumbuhnya komunitas hijabers, kian maraknya bisnis fashion berbasis busana muslim, hingga menjamurnya event-event yang mendatangkan para hijabers.
Paling anyar, perhelatan akbar "Hijab Day 2016" yang digelar hari ini (9/4) di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, menunjukkan bahwa booming hijabers masih berlangsung. Ribuan wanita hijabers tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian program "Hijab Day 2016". Mulai dari fashion exhibition, fashion show, product exhibition, hingga talkshow.
Alasan itulah yang membuat PT Softex Indonesia melalui salah satu produk pembalutnya, Softex Daun Sirih, memutuskan untuk serius menggarap segmen hijabers di tahun 2016 ini. Diungkapkan Ekayani Go, Marketing Manager PT Softex Indonesia, "Hijabers merupakan segmen yang sangat potensial bagi Softex. Sebab, dengan kondisi tropis seperti Indonesia dan penggunaan busana tertutup oleh hijabers, mereka berpotensi lebih tinggi mengalami masalah kelembaban di area kewanitaan."
Menurut Ekayani, Softex Daun Sirih merupakan produk yang tepat dalam menjawab masalah kelembaban di area kewanitaan. "Softex Daun Sirih mengandung antiseptik yang berfungsi menghambat bakteri. Softex Daun Sirih juga menawarkan added value berupa produk yang telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist," lanjutnya.
Sejumlah upaya dilancarkan Softex guna menggarap segmen hijabers. Antara lain, mensponsori gelaran "Hijab Day 2016". Pada gelaran itu, Softex menghadirkan booth yang dikemas secara interaktif. Mulai dari konsultasi berdasarkan karakter "Find Your True Color" oleh coach Maria Keyho Tampubolon, CPC, Ch, Cht; kontes foto di social media bertema OOTD (Out of the Day) dengan mengenakan tas denim bertuliskan Softex; konsultasi kewanitaan "Feminine Healthcare" oleh Dr. Ogi Dewangga, SpOG; talkshow bertajuk "Healthy Inside, Beauty Outside"; serta consumer promo membeli sepaket Softex Daun Sirih (pembalut dan pantyliner) berhadiah tas denim dengan harga Rp 60 ribu.
"Melalui sponsorship di Hijab Day 2016, kami ingin mengedukasi segmen hijabers tentang pentingnya menjaga kesehatan organ intim kewanitaan dari bakteri yang tumbuh. Pada kesempatan itu, kami juga mengedukasi produk Softex Daun Sirih sebagai jawabannya," ujar Ekayani yang mematok penjualan 150 paket Softex Daun Sirih pada event Hijab Day 2016.
Selain mensponsori event hijabers, Softex Daun Sirih juga beriklan di TV dengan menggandeng ikon hijabers Indonesia, Dian Pelangi, sebagai brand ambassador-nya. "Kami tayangkan iklan tersebut di program-program yang terkait hijabers. Misalnya, program 'Dua Hijab' dan 'Diary Laudya Cynthia Bella'. Tidak tertutup kemungkinan, kami akan menghadirkan program khusus Softex Daun Sirih bersama Hijabers di TV," tutupnya.