Taitra Boyong 42 Brand Taiwan ke Indonesia

Masuki tahun keempat penyelenggaraan, Taitra (Taiwan External Trade Development Council), kembali menyelenggarakan Taiwan Excellence 2013. Dikatakan Tony K. L. Lin, Director TAITRA, untuk penyelenggaraan tahun ini, total bakal ada 42 brand besar Taiwan yang masuk ke Indonesia.

“Sekitar 42 produk yang bakal masuk ke Indonesia tahun ini adalah dalam rangka program kampanye 'Taiwan Excellence 2013', yang merupakan persembahan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) bersama dengan Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan (BOFT) dan Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan (MOEA),” ujar Tony di Jakarta, hari ini (18/7).

Lewat Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) 2013, Sekitar 42 produk asal Taiwan akan resmi masuk ke Indonesia pada semester kedua tahun 2013 ini.

Selain itu, Tony mengungkapkan, di event Taiwan Excellence 2013 kali ini, pihaknya juga fokus kepada industri sepeda Taiwan dengan membawa langsung tiga brand ke pasar Indonesia, seperti Merida, Pacific Cycles, dan Tern.

“Taiwan merupakan negara produsen sepeda terkemuka di dunia yang mengekspor hampir 4,5 juta sepeda pada 2012, dengan harga rata-rata per sepeda naik sebesar 9,73% dari 2011 sehingga mencapai USD 416,93,” ucap Tony.

Dengan banyaknya brand yang ikut ajang Taitra tahun ini, menunjukkan bahwa merek-merek internasional Taiwan tidak hanya bertujuan mengejar kuantitas penjualan, tetapi juga untuk meraih margin yang lebih tinggi, serta menjamin layanan konsumen purna jual terbaik untuk mendukung kualitas mereka yang luar biasa.

“Sejumlah brand Taiwan yang berpartisipasi di program Taiwan Excellence 2013 semakin tahun semakin bertambah. Tahun 2010 hanya ada 19 brand, 2011 ada 30 brand, 2012 ada 38 brand dan tahun ini (2013) bakal ada total 42 brand," ungkap Tony yang menyebutkan 42 brand tersebut datang dari bidang teknologi, peralatan rumah tangga, kesehatan, olahraga dan rekreasi, di antaranya adalah Acer, D-Link, Merida, Trend Micro, Transcend, Teco, TherMedic, Apacer dan SYM.

Maka, untuk memperkuat kampanye Taiwan Excellence 2013, Taitra meresmikan pembukaan Taiwan Excellence Gallery pada Kamis (17/7) lalu di Kuningan City, Jakarta, yang diklaim sebagai tempat promosi pertama di Indonesia.

“Galeri ini dibangun untuk menanggapi tumbuhnya permintaan konsumen Indonesia akan peralatan gaya hidup yang berkualitas. Maka melalui kehadiran galeri ini, akan semakin banyak konsumen Indonesia yang akan merasakan pengalaman excellence lifestyle bersama Taiwan,” jelasWalter Yeh, Deputy Representative Taitra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)