Taiwan Edukasi Mesin Plastik & Karet di Era Revolusi Industri 4.0

Industri daur ulang plastik dan karet memegang peran penting  sejalan dengan kesadaran lingkungan yang meningkat. Hal ini merupakan angin segar bagi Taiwan sebagai negara pengekspor mesin plastik dan karet.

President & CEO TAITRA, Walter Yeh mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan industri plastik dan karet dalam menanggapi tren industri 4.0 untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan secara efisien.

“Meningkatkan industri mesin plastik dan karet Taiwan dengan menggabungkan teknologi ICT dan otomasi yang kuat untuk membangun sistem dan solusi pintar untuk memenuhi permintaan dalam pengembangan teknologi mutakhir dan produksi yang disesuaikan,” ujarnya dalam konferensi pers online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020 baru-baru ini.

Sementara Wakil Direktur Jenderal BOFT Guann-Jyh Lee  menyampaikan, circular economy adalah tren berikutnya dalam industri karena meningkatnya masalah pembatasan plastik global sehingga produsen harus dapat dengan cepat menanggapi peraturan produksi yang baru.

“Taiwan juga terus mempercepat pembuatan mesin cetak injeksi serba listrik dengan kinerja lingkungan yang baik, menampilkan tingkat kebisingan rendah, getaran rendah, hemat daya, hemat air pendingin, dan penghematan biaya operasional, untuk menjadi mitra terbaik industri manufaktur global dengan mesin pintar yang ramah lingkungan,” paparnya.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020 diselenggarakan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT), MOEA, Taiwan, ROC, dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), bekerja sama dengan Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI).

Dalam acara tersebut, industri mesin plastik dan karet Taiwan seperti Fu Chun Shin Machinery Manufacture Co. Ltd. (FCS),  tampil dengan memperagakan keunggulan mesin cetak injeksi multi-komponen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kemudian, ChumPower Machinery Corp. tampil dengan produk mesin blow moulding tercepat di dunia, Fong Kee International Machinery Co., Ltd. menyuguhkan model mesinnya yang ramah lingkungan, termasuk Diing Kuen Plastic Machinery, Co. Ltd. yang memamerkan keunggulan mesin plastik  yang mampu menyediakan layanan jarak jauh, deteksi, dan operasi online otomatis karena menerapkan Internet of Things (IoT).

“Klien dapat menggunakan instruksi manual augmented reality untuk menghilangkan kesulitan operasi, yang sangat penting selama pandemi Covid-19,” jelas Eric Wei, Wakil Ketua Diing Kuen.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)