MIX.co.id – Taiwan Expo 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, selama tanggal 16-18 Mei 2024.
Menghadirkan produk-produk inovasi dari 29 perusahaan Taiwan yang telah meraih penghargaan, paviliun Taiwan Excellence ramai dipadati pengunjung. Ribuan pengunjung tampak antusias melihat-lihat dan menjajal produk premium asal Taiwan tersebut.
Paviliun Taiwan Excellence mampu menggaet perhatian pengunjung di hari pertama pameran lewat penyelenggaraan acara bertajuk ‘Discover Taiwan Excellence with Afgan.’
Executive Director of Strategic Marketing Department of TAITRA, Brian Lee mengatakan, Taiwan Excellence merupakan penghargaan bergengsi untuk produk Taiwan terbaik yang bercirikan inovasi, keberlanjutan, dan kecerdasan, yang diberikan oleh Kementerian Perekonomian Taiwan.
Taiwan Excellence mengadopsi kerangka evaluasi komprehensif yang mencakup keberlanjutan (sustainability), desain, penelitian dan pengembangan, kualitas, dan pemasaran.
“Pendekatan ini mengidentifikasi tolak ukur industri yang tidak hanya inovatif namun juga mewakili keunggulan Taiwan secara keseluruhan,” ujarnya di acara pembukaan pameran, Kamis (16/5), di paviliun Taiwan Excellence.
Tahun ini, Taiwan Excellence menampilkan produk dari berbagai industri, seperti gaya hidup, olahraga dan kesehatan, gaming, smart city, dan suku cadang otomotif dengan beragam merek di antaranya VICTOR, MSI, Innergie dari DELTA, AVer, dan AROMASE.
Pengunjung dapat merasakan pengalaman gaming 3D yang ditawarkan oleh Predator Helios 3D 15 SpatialLabs™ Edition Gaming Laptop.
Pengunjung juga dapat menemukan raket seri speed flagship VICTOR, yang digunakan oleh legenda bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan.
Pada bidang AI dan edge computing, paviliun menampilkan aplikasi praktis dalam bangunan cerdas, ritel cerdas, transportasi cerdas, dan AIoT Smart Living.
Kegiatan ini akan dihadiri pula oleh TPIsoftware, IBASE Technology, CHIMEI Motor Electronics, dan VISION Automobile Electronics yang akan mempresentasikan industri smart city.
Berbicara mengenai tren pasar masa depan, tidak dapat mengabaikan transformasi digital dan transformasi ramah lingkungan. Kedua bidang itu, menurut Brian Lee, menjadi fokus utama dalam perencanaan acara Taiwan Excellence.
“Taiwan Excellence juga memperluas filosofi ini ke UKM, menyelaraskan rantai pasokan Taiwan dengan standar industri global,” imbuhnya.
Pihaknya terus mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi dari Taiwan secara global. Selain Taiwan Excellence Happy Run yang akan diadakan di Stadion GBK Jakarta pada bulan September 2024, Taiwan Excellence juga akan lebih fokus pada tema ‘Green Sustainability.’
Di tahun ini juga Taiwan Excellence akan menyelenggarakan acara perdana ‘Go Green with Taiwan’ dan ‘Taiwan Excellence Sustainable Month’ yang menunjukkan komitmen Taiwan dalam ekosistem keberlanjutan lingkungan global. ()