Aplikasi Tantan, diluncurkan pada Juli 2018 di Indonesia, berevolusi dari status sebelumnya sebagai aplikasi kencan, menjadi sebuah platform sosial dan entertainment yang menyeluruh guna menjangkau generasi pengguna yang baru.
“Dengan strategi Social+, konsumen akan merasakan fitur-fitur baru seperti Social+ Live Streaming bersama fungsi aplikasi menarik lainnya seperti Social+ Mobile Game , Social+ Content , dan Social+ New Retail ,” ujar Jack Wu, Senior Director, Business Development & Branding Department of Tantan Inc. dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (21/12) di Jakarta.
Dengan diperkenalkannya Social+ Live Streaming, pengguna Tantan dapat berinteraksi langsung dengan pengguna lain selagi mereka mengembangkan koneksi sosial mereka. Social+ Mobile Game Tantan, siap diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022, berbasis teknologi 5G yang dikombinasikan dengan teknologi AR/VR untuk menciptakan experiences.
Dijelaskan, strategi Social+ Content akan berfokus pada lisensi konten dari Korea, Cina, dan Jepang, serta memberdayakan lebih dari 50 mitra content provider dan multi channel network.
Selain itu, Tantan akan membantu brand menemukan dan bermitra dengan creator untuk membangun awareness dan menarik pelanggan baru, serta memberikan pelatihan bagi mereka yang bercita-cita menjadi influencer atau KOL.
“Melalui platform Super Star Celebrity Producing Project yang akan digelar sekitar akhir 2021 atau awal 2022, Tantan akan membina users untuk merealisasikan impian mereka menjadi superstar,” papar Jack Wu.
Ia menambahkan, dengan strategi Tantan Social+ Retail, Tantan akan membentuk kemitraan dengan brand lokal untuk membuat Tantan Cafe atau Tantan Restaurant untuk menghadirkan gaya hidup Tantan yang unik secara offline.
“Industri pan-entertainment di Asia terus berkembang pesat di tengah pandemi ini. Bersosialisasi dan entertainment kini telah menjadi sebuah kebutuhan dasar,” tandasnya. ()