MIX.co.id - Loyalty program "XTRA XPO" kembali digelar Bank CIMB Niaga, pada 19-21 Mei 2023 mendatang. Program tahunan yang digelar sejak 2016 itu mampu menyedot antusiasme yang tinggi dari para nasabahnya. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan yang signifikan dari jumlah pengunjung yang mengikuti program “XTRA XPO”. Jika pada 2016 jumlah pengunjung mencapai 5.500, maka tahun 2020 lalu, jumlah pengunjung tembus 22.500.
Dituturkan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, pada saat konferensi pers yang digelar hari ini (12/5), setelah absen dua tahun akibat pandemi, tahun 2023 ini CIMB Niaga siap kembali menghadirkan keseruan dan euphoria XTRA XPO yang telah ditunggu-tunggu nasabah.
“Selain sebagai apresiasi atas loyalitas nasabah, XTRA XPO juga menjadi ajang untuk memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah setia, sehingga dapat lebih memahami dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya, termasuk mengoptimalkan rewards Poin Xtra,” ucapnya.
Menurutnya, program XTRA XPO, secara tidak langsung juga berdampak pada pertumbuhan transaksi yang mencapai lebih dari 20% tiap tahunnya, terutama para nasabah yang punya poin. Dia mencontohkan, jika biasanya nasabah bertransaksi hanya 4 kali dalam sebulan, dengan adanya program ini, mereka bisa bertransaksi hingga 8 kali.
Pada kesempatan yang sama, Consumer Banking & Affluent Marketing Communication Head Deffy Lisa Hardjono menjelaskan bahwa ada tiga hal yang membedakan program XTRA XPO 2023 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pertama, di XTRA XPO 2023, untuk pertama kalinya CIMB Niaga menjangkau masyarakat yang lebih luas dengan hadir di tiga kota secara serentak, yaitu Jakarta (Senayan City), Surabaya (Pakuwon Mall), dan Medan (DeliPark). Penyelenggaraan acara di tengah kota memudahkan akses masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati beragam keuntungan yang ditawarkan dalam acara ini.
Kedua, pameran kali ini juga semakin spesial, karena menawarkan XTRA Crazy Deals Diskon 50% Pakai Poin Xtra dengan kuota lebih banyak, yaitu 50.000 kuota yang bisa dinikmati di tiga kota selama acara berlangsung.
Ketiga, XTRA XPO tahun ini juga menghadirkan pengalaman berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya yaitu dengan mengadopsi teknologi berbasis digital. “Nasabah yang akan hadir harus melakukan registrasi secara online melalui link yang ada di website CIMB Niaga/XTRA XPO dan melakukan point redemption secara digital pada mesin DAV (Digital Avatar Visual) di lokasi dan hari yang telah dipilih oleh nasabah,” urainya.
Melalui XTRA XPO, lanjutnya, CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memanfaatkan keistimewaan Poin Xtra yang dimiliki. Khusus dalam acara ini nasabah bisa menukarkan Poin Xtra menjadi voucher merchant dengan diskon sebesar 50%. Dengan voucher tersebut nasabah dapat membeli berbagai produk dari mitra CIMB Niaga secara lebih hemat dan dengan waktu yang lebih fleksibel, hingga masa berlaku voucher habis. “Produk-produk yang dapat dibeli di program ini antara lain rumah, mobil, gadget, tiket travel, belanja berbagai kebutuhan (shopping), hingga makanan dan minuman (dining),” jelas Deffy, yang menargetkan jumlah pengunjung di XTRA XPO 2023 bisa mencapai 30 ribu.
Sementara itu, bagi masyarakat yang belum menjadi nasabah, dikatakan Deffy, tidak perlu khawatir. Sebab, selama berlangsungnya XTRA XPO, CIMB Niaga juga memiliki banyak program menarik untuk pembukaan tabungan, kartu kredit, dan produk-produk lainnya. “Dengan menjadi nasabah dan terus meningkatkan transaksi, nantinya nasabah dapat mengumpulkan Poin Xtra untuk dapat dinikmati pada XTRA XPO selanjutnya serta program promosi lainnya dari CIMB Niaga,” pungkasnya.