Targetkan IPO, Jawhara Ekspansi ke Bisnis Pariwisata dan Kuliner

MIX.co.id - Memasuki usia ke-8, merek lokal fashion syar’i, Jawhara, menggelar rangkaian program seperti annual fashion show, coaching clinic, dan intimate press conference bersama dengan Jawhara Lovers dan rekan-rekan media.

Dituturkan Cynthia Mahendra, Desainer dan Founder Jawhara, pada konferensi pers yang digelar hari ini (19/2), di ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta, sesuai dengan tagline-nya, yaitu World Class Modest Syari, Jawhara memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana muslimah di dalam maupun luar negeri, dengan mengedepankan konsep utama, yakni modern, trendy, elegant, dan comfort.

”Dalam pagelaran fashion show kali ini, kami memamerkan koleksi terbaru kami untuk menyambut Hari Ramadhan. Koleksi kali ini terinspirasi dari keindahan dan kemegahan Istana Alhambra. “Special Raya Collection yang dari Jawhara ini mengedepankan desain unik dan detail yang cantik dengan tetap mengedepankan kenyamanan saat dikenakan di momen Ramadhan bersama keluarga,” ucapnya.

Dengan tema Alhambra, lanjutnya, Jawhara menampilkan lebih dari 50 looks, yakni Jawhara Syari, Jawhara Ready to Wear, Cynthia Mahendra Signature, dan Jyoti, yang dapat menjadi inspirasi OOTD (out of the day) bagi para Jawhara Lovers pada saat Ramadahan.

Pada acara annual fashion show kali ini, ditambahkan Cynthia, “Kami akan meluncurkan brand modest fashion terbaru, yakni Najla Mahendra. Brand ini menyasar segmen middle low dengan harga yang lebih terjangkau. Kehadiran brand baru ini untuk menjangkau lebih luas.”

Jawhara juga mengumumkan langkah ekspansi bisnisnya, dengan merambah bidang pariwisata dan kuliner, yakni dengan meluncurkan Jawhara Tour and Travel dan Jawhara Food and Beverages: Konotori Japanese Rice & Noodles.

Jawhara Tour and Travel hadir karena tingginya permintaan dari para Jawhara Lovers yang ingin beribadah maupun berlibur bersama dengan keluarga ataupun dengan keluarga Jawhara. Sementara, terus meningkatnya penggemar kuliner di Indonesia, menjadi latar belakang mengapa Jawhara Food and Beverages hadir.

“Jawhara Tour and Travel menyediakan beberapa paket liburan dan umrah dengan harga, keamanan, kualitas dan kelas yang utama. Kami memberikan paket perjalanan yang lengkap dengan berbagai pilihan destinasi bagi Jawhara Lovers. Sementara Jawhara Food and Beverages ini, kami awali dengan mengembangkan makanan khas Jepang, Konotori Japanese Rice & Noodles, tetapi yang diadaptasi ke nilai-nilai lokal dengan kualitas dan cita rasa yang otentik,” terang Ukie Jaya Mahendra selaku perwakilan dari Jawhara Tour and Travel dan Jawhara Food and Beverages.

Lebih jauh Ukie menegaskan bahwa Jawhara akan menjadi holding company yang akan menaungi semua unit usaha Jawhara, baik unit usaha terkait fashion atau clothing, food & beverages, tour and travel, hingga kosmetik.

Diakui Ukie, fashion syar’i memang tercata niche market. Oleh karena itu, kapasitas produksi untuk fashion syar’i premium ini hanya 1.000 sampai 2.000 piece per bulan. “Oleh karena itu, mulai akhir 2022, kami memutuskan untuk memperluas market dengan masuk ke pasar fashion hijab, yang notabene pasarnya lebih luas,” ucapnya.

Selanjutnya, tahun 2023, Jawhara memutuskan untuk melakukan ekspansi, termasuk ekspansi bisnis dan memperluas para re-seller, yang notabene menjadi ujung tombak keberhasilan Jawhara. “Target kami, Jawhara akan IPO (Initial Public Offering) pada 2-3 tahun mendatang,” patok Ukie.

Sementara itu, pada acara annual fashion show ini, Jawhara juga menggandeng ARTOTEL Suites Mangkuluhur - Jakarta. Keduanya bekerja sama karena adanya nilai dan visi yang selaras, yakni bangga menunjukan kualitas dari brand Indonesia yang bisa bersaing memenuhi pasar nasional hingga global.

“Kami turut gembira bisa mendukung kesuksesan acara Jawhara. Semoga langkah ini bisa menginspirasi para pelaku industri modest fashion untuk semakin maju dan melebarkan sayap ke kancah global,” terang General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta Djulkarnain.

ARTOTEL Suites juga menghadirkan berbagai promo spesial untuk para tamunya, terutama para Jawhara Lovers, agar bisa menikmati momen keluarga yang hangat, yaitu promo kamar, “Shimmering Glimmering Iftar" untuk ARTSY Room dengan harga spesial, yang termasuk Kampoeng Ramadhan Iftar Buffet dan sarapan pagi. Kemudian ada juga spesial promo buka puasa buffet di Kampoeng Ramadhan selama periode bulan ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)