Genap di usianya yang ke-20 tahun, PT XL Axiata Tbk (XL) menetapkan visi 1 miliar koneksi di Indonesia. Komitmen tersebut sebagai wujud komitmen XL terhadap perkembangan industri telekomunikasi nasional di masa depan.
Dian Siswarini, Presiden Direktur XL, mengatakan bahwa dalam rentang dua dekade berkiprah melayani masyarakat Indonesia, XL telah mempelopori banyak hal. Tidak hanya telah berkontribusi memajukan industri, namun juga meningkatkan layanan kepada pelangga dan memperbesar kontribusi sektor telekomunikasi pada pembangunan nasional.
“Lebih dari itu, sebagai entitas bisnis di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan layanan telekomunikasi serta layanan internet dan Data yang mampu menunjang kinerja dan produktivitas masyarakat,” jelas Dian di sela-sela perayaan HUT XL ke-20 di Jakarta pada pertengahan Oktober (18/10).
Layanan-layanan tersebut antara lain adalah berbasis e-commerce, Internet of Thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment, dan mobile finance solution. Melalui beragam layanan digital tersebut, Dian berharap, XL akan bisa memperluas koneksi ke masyarakat Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara.
Demi mewujudkan visi satu miliar koneksi, maka berbarengan dengan perayaan dua dekade itu, XL meluncurkan layanan mobile broadband 4G LTE terbaru, XL Go. Diterangkan Dian, layanan XL Go adalah satu layanan terbaru yang sekaligus juga menandai dukungan XL kepada masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital. Layanan XL Go mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mengakses dan memanfaatkan internet cepat untuk berbagai keperluan produktif. “Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G juga akan bisa mengakses 4G, melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop,” lanjut Dian.
Layana XL Go juga mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Selain itu, dengan spesifikasi teknis yang unggul, perangkat mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat. “Dengan keunggulan tersebut, selain meluncurkan XL Go untuk kalangan perorangan, kami juga meuncurkan XL Home yang sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga serta XL Biz untuk membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). Saat ini XL sudah mendesain paket-paket layanan yang menarik dan sesuai untuk kalangan yang beragam tersebut,” tuturnya.
Soal distribusi, ia melanjutkan, pelanggan dan masyarakat luas bisa memperoleh produk XL Go dan XL Home mulai 10 Oktober 2016 melalui ribuan pusat jalur penjualan XL di seluruh Indonesia. Antara lain, XL Center, toko-toko XL, retail outlet, agen-agen 4G. Selain itu, juga bisa diperoleh melalui saluran penjualan online dan toko ponsel terkemuka di Indonesia. “Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk di antaranya 24 juta pelanggan Data,” tutupnya.
MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…
MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…
Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…
MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…
MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…
MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…