Targetkan Lima Juta Nasabah, Ini Strategi yang Disiapkan Prudential Syariah

MIX.co.id - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi meluncurkan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), pada hari ini (5/4), di Jakarta. Kehadiran Prudential Syariah ini merupakan wujud komitmen Prudential dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Syariah di Indonesia.

Peluncuran ini menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa Syariah tersendiri, untuk fokus melayani pasar Syariah di Indonesia yang terus berkembang dengan cepat.

Diungkapkan M.L. Triwardhany (Dhany), Presiden Direktur Prudential Indonesia, Prudential berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi Syariah dunia. “Kami sangat bersyukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Unit Usaha Syariah sejak pertama kali dibentuk pada 2007, di mana saat ini, kami mampu menjadi market leader di industri asuransi syariah, dengan pangsa pasar 29%," ucapnya.

Lebih jauh ia menegaskan, entitas baru Prudential Syariah merefleksikan kuatnya komitmen dan fokus Prudential dalam melayani pasar syariah untuk menopang pertumbuhan dan meningkatkan kontribusi ekonomi Syariah nasional.

Ditambahkan Omar Sjawaldy Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah, “Dengan mengutamakan prinsip ‘Syariah untuk Semua’, pendirian Prudential Syariah akan semakin meningkatkan kemampuan kami dalam menghadirkan berbagai solusi kesehatan dan finansial yang komprehensif, terjangkau, serta sesuai dengan pilihan hati masyarakat."

Saat ini, Prudential Syariah didukung oleh 143 ribu tenaga pemasar yang berlisensi yang tersebar di seluruh Indonesia. "Selain itu, kami juga didukung oleh 49 produk syariah, yang dapat memenuhi semua segemen market," ungkap Omar.

Dia pun menargetkan, dalam lima tahun ke depan, Prudential Syariah mampu mencapai lima juta nasabah. "Kami optimis dengan target ini, mengingat penetrasi asuransi syariah di Indonesia masih sangat rendah, yakni baru 0,1%. Begitu juga dengan penetrasi asuransi konvensional yang masih 1,2%," tandas Omar.

Guna mencapai target tersebut, ada tiga strategi yang akan dilancarkan Prudential Syariah, yakni Inovasi dengan menghadirkan 49 produk yang mampu menjangkau semua segmen market; Digitalisasi untuk menjangkau masyarakat Indonesia, di mana dalam waktu dekat Prudential akan meluncurkan platform digital terbarunya; dan Kolaborasi dengan berbagai mitra guna membesarkan pasar syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)