Targetkan Menjadi Market Leader di Industri Karpet, Ini Strategi yang Dipersiapkan Hesitada Inti Desain

MIX.co.id - PT Hesitada Inti Desain, produsen karpet handmade premium dengan merek dagang Moire dan Rug House, mulai meutilisasi 100 persen pabriknya yang ada di Jakarta Utara. Utilisasi pabrik seluas 1.500-meter persegi itu untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam pengembangan bisnis.

Diungkapkan Founder and Director PT Hesitada Inti Desain Tama Florentina, sejak pertama berdiri di 2014, Hesitada bertujuan untuk menjawab tantangan sekaligus kebutuhan industri interior design dan dekorasi dalam negeri dengan mengedepankan inovasi dan kualitas layanan.

"Produk kami dibuat menggunakan teknik manual (handtufted) oleh SDM (Sumber Daya Manusia) berbakat Tanah Air. Kami pun sadar tingginya kualitas talenta dalam negeri, baik dari sisi desian dan manufaktur karpet, memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan lagi. Terbukti, hingga saat ini, lini produksi kami yang diisi oleh desainer dan pengrajin Indonesia mampu bersaing dengan produk karpet luar negeri," ucapnya.

Dimulai dengan produk yang menggunakan merek dagang Rug House pada 2014, Hesitada Inti Desain mengembangkan produk karpet handmade dengan menggunakan canvas rug, tinta natural yang aman untuk anak-anak dan anti alergi serta mudah dibersihkan.

Pada November 2018, perusahaan mengembangkan merek MOIRE yang merupakan lini bisnis karpet premium untuk konsumen dari kalangan menengah atas serta melibatkan desainer kenamaan dari dalam dan luar negeri.

Kedua produk dengan merek dagang berbeda ini memiliki kesamaan, di mana seluruh produknya dapat disesuaikan dengan permintaan pelangganx baik dari segi ukuran, desain, motif, dan bentuk.

“Di tahun 2021 lalu, merupakan capaian istimewa bagi kami, di mana kami dapat bertahan di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada seluruh sektor industri di seluruh belahan dunia sejak dua tahun terakhir. Bahkan, kami melakukan ekspansi pendirian pabrik baru seluas 1.500 meter persegi di Jakarta Utara," lanjutnya.

Produk-produk Hesitada juga telah mendapatkan animo serta respon positif dari pasar. Terbukti, hingga saat ini, berbagai institusi kenamaan dari dalam dan luar negeri telah mempercayakan interior desain dan dekorasinya kepada Hesitada. Institusi tersebut antara lain BKPM, BPOM, Telkomsel, Somerset, dan AMUZ.

Saat ini, Hesitada Inti Desain memproduksi kurang lebih 18.000 meter persegi karpet per tahun dengan omzet mencapai dua digit miliar rupiah per tahun.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat standar kualitas dan pelayanan industri internasional dan menjadi market leader di indutri karpet dalam negeri," patok Tama.

Guna mencapai target tersebut, Hesitada Inti Desain fokus melakukan berbagai inovasi produk dan meningkatkan kualitas SDM dengan berupaya menjaring SDM potensial di dalam negeri. Dalam rangka mendorong inovasi produk, perusahaan telah menggelar pameran bertajuk Floor Fairy Tale yang telah berjalan dua kali dalam kurun waktu tiga tahun dengan menggandeng sejumlah interior desainer top dari dalam dan luar negeri.

Sementara itu, untuk menjaring talenta berbakat tanah air, perusahaan akan menggelar event MOIRE Rugs Design Competition, yang merupakan kegiatan kompetisi desain karpet bagi mahasiswa desain di Indonesia.

"Kegiatan yang rencanannya akan berlangsung pada Juni 2022 ini, nantinya akan menjaring talenta-talenta berbakat untuk berkolaborasi dengan MOIRE, menciptakan mahakarya design carpet premium yang diakui secara global," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)