TCash Resmi Melayani Pelanggan Lintas Operator

Mengawali kuartal ketiga 2018, TCash, layanan e-money milik Telkomsel, resmi membuka layanan aplikasi TCash Wallet untuk pengguna seluruh operator telekomunikasi tanpa terkecuali. Layanan ini resmi dibuka setelah TCash mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia untuk dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terbatas pilihan perusahaan operator telekomunikasi mereka.

TCash (Dari kiri-kanan) Danu Wicaksana - CEO TCASH; Paola Tambunan - TCASH Buddy; dan Herman Suharto - Head of TCASH Lifestyle dalam peluncuran aplikasi TCASH Wallet untuk pelanggan lintas operator telekomunikasi, di Jakarta, Selasa (17/7).

Dalam peluncuran TCash “Semua Bisa”, pada Selasa (17/7) di Jakarta, selain dapat digunakan oleh semua kalangan pelanggan lintas operator telekomunikasi; sekarang TCash juga dapat digunakan untuk semua transaksi non-tunai di 50 ribu merchant di seluruh Indonesia.

Dikatakan Danu Wicaksana, CEO TCash, “Untuk mewujudkan visi ‘Semua Bisa’, TCash berkomitmen untuk memberikan akses yang sama kepada semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan TCASH, khususnya bagi pengguna smartphone yang belum memiliki akun bank atau yang belum mencoba kemudahan bertransaksi non-tunai.

Pembukaan aplikasi TCash untuk semua pengguna lintas operator telekomunikasi ini pun diharapkan dapat memaksimalkan jangkauan pelanggan TCash hingga pelosok negeri. “Hingga akhir tahun 2018 ini, kami berharap dapat menjangkau hingga 40 juta pelanggan, atau meningkat 100% dari jumlah pengguna TCash saat ini yaitu 20 juta. Sekaligus mampu meningkatkan unduhan aplikasi yang kini telah mencapai lebih dari delapan juta kali unduhan,” tambah Danu.

Dari beragam layanan yang tersedia di aplikasi TCash, terdapat tiga layanan unggulan yang dapat dinikmati oleh pelanggan lintas operator. Pertama, adalah layanan pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi yang tersedia hingga ke denominasi kecil dengan harga terbaik. Secara otomatis, aplikasi TCash akan mendeteksi operator telekomunikasi pelanggan, sehingga mereka dapat dengan mudah dan cepat memilih paket pulsa dan data yang diinginkan.

Kedua, adalah fitur pengiriman dana antar pengguna (peer-to-peer transfer), dimana pelanggan dapat berbagi uang TCash dengan mudah ke sesama pengguna, tanpa terbatas operator telekomunikasi apapun. Mereka pun dapat mengirimkan dana ke rekening bank manapun ataupun ke akun pengguna TCash lainnya secara instan dan aman selama 24/7.

Fitur unggulan ketiga yang juga dapat mempermudah pelanggan bertransaksi non-tunai dalam kehidupan sehari-hari adalah transaksi SNAP Kode QR, yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi, termasuk pembelian di sekitar 10,000 merchant outlets TCASH yang sudah memanfaatkan Kode QR; hingga berdonasi digital di Kencleng TCASH pada beberapa Masjid.

Selain ketiga fitur unggulan tersebut, seluruh pelanggan TCASH pun dapat menikmati beragam layanan lainnya secara mudah melalui ponsel mereka, seperti pembayaran tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird; pembelian micro insurance Sun Life; hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 60 SPBU Pertamina.

“Kepuasan pelanggan merupakan fokus utama TCash dalam memperkenalkan setiap inovasi terbaru kami, termasuk pembukaan aplikasi TCASH Wallet untuk pelanggan lintas operator ini. Kami optimis layanan ini akan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Harapan kami adalah bahwa kami dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi dan turut serta mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan mewujudkan less-cash society yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” tutup Danu.

Tags:
e-money Tcash

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)