Di pengujung 2016, produsen elektronik asal Tiongkok TCL meluncurkan produk TV pintar (smart TV) berteknologi Android bertajuk TCL P2 UHD. Titel P2 pada produk terbarunya ini mencerminkan TV berrbasis Android 5.1.1 yang dapat dikendalikan melalui smartphone dengan memanfaatkan jaringan Wifi.
Keunggulan lain, P2 mengusung teknologi UHD dan mampu menampilkan gambar dengan teknologi HDR dengan layar 43 inci. “Kami yakin kehadiran P2 UHD mampu bersaing di pasaran. Target kami adalah menguasai 5% pasar smart TV di tahun 2017," ujar Anderson Zhang, General Manager of TCL Multimedia Indonesia pada acara launching di Jakarta, baru-baru ini.
Upaya menciptakan awareness dan edukasi komuikasi kepada khalayak, pihaknya menggandeng ESPN untuk penayangan video bertajuk “Inspiring Bonding Moment”.
Menurut Zhang, hasilnya luar biasa. Per desember 2016, tercatat ada 845 ribu dan 1,17 juta penonton di situs Facebook ESPN dan Facebook ESPN Fans Club. Sementara di Facebook TCL dan Youtube TCL, tercatat sebanyak 619 ribu dan 203 ribu penonton.
“Kam percaya bahwa dengan konten video yang inspiratif akan memberikan hasil yang bagus,” tandas Zhang.