TCL Patok Penjualan 4.000 Unit TV pada Ramadan 2019

Sukses bekerja sama dengan Lazada, merek elektronik asal China, TCL, kembali melanjutkan kerja sama itu melalui program "Lazada Ramadan 2019". Kolaborasi keduanya tercatat sukses dengan mampu menumbuhkan penjualan produk TCL hingga 400% di tahun 2018 lalu.

Dijelaskan Sales Director TCL Indonesia, Steven Zhao, di pasar global TCL mampu menempati peringkat kedua berdasarkan volume pengiriman produk TV. Merujuk data IHS Markit dan data internal, TCL mampu meraih 10,9% pangsa pasar TV di tingkat global. Di posisi pertama, ada Samsung dengan pangsa pasar 16,3% dan di peringkat ketiga ada LG dengan penguasaan pasar 10,7%.

Guna mengulang sukses di pasar Indonesia, TCL memutuskan untuk melancarkan strategi kolaborasi, salah satunya dengan salah satu eCommerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada. Kerja sama yang sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, pada Ramadan 2019 ini kembali berlanjut.

"Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin mempererat interaksi dan hubungan keluarga di Indonesia, terutama di zaman serba digital, di mana interaksi antar anggota keluarga tanpa disadari semakin berkurang. Dengan Smart TV berfitur Artificial Intelligence (AI) yang TCL miliki, kami berharap dapat membangun momen‐momen kebersamaan dalam keluarga,” tuturnya pada hari ini (13/5) di Jakarta.

Ditambahkan Rakhman Hakim, e-Commerce Specialist TCL Indonesia, “Selama bulan Ramadan, TCL akan menggelar berbagai program menarik, antara lain di platform e-Commerce Lazada. Dalam program 'Lazada Ramadan 2019: Berkah Untuk Semua', TCL hadir dan menawarkan televisi tipe A3, E3, dan B3 dengan promo yang menarik."

Lebih jauh ia menjelaskan, TCL akan memberikan penawaran harga terbaik selama program tersebut berlangsung. Produk TCL akan tayang pada Flash Sale di Lazada dengan harga yang menarik, di antaranya untuk smart TV TCL ukuran 32 inchi dibandril dengan harga Rp 1,89 juta. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan tawaran bebas ongkos kirim.

"Program ini akan digelar selama tiga hari, 14-16 Mei. Kami berharap, dari tiga seri TV TCL yang kami tawarkan di program ini selama tiga hari, penjualan dapat mencapai 4.000 unit. Dan, sampai saat ini, kontribusi penjualan dari kanal online telah mencapai 5-6%, dimana tahun ini kami targetkan penjualan dari kanal online dapat tumbuh double digit," patok Steve.

Tags:
Tv tcl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)