Categories: News Trend

Telkomsel Targetkan 5000 Bundel BB Z10 dalam Sebulan

Operator Telkomsel resmi meluncurkan program bundling Blackberry Z10 (BB Z10) Telkomsel yang ditargetkan akan terjual sebanyak 5.000 unit slama Maret 2013 ini. Sebanyak 2.600 unit diantaranya tercatat telah terjual dalam sepekan sejak pre-order dibuka pada 5 Maret 2013 lalu melalui distributor TAM dan Erafon.

Telkomsel bundling 5000 Blackberry Z10 selama Maret 2013.

“Dari 5.000 unit BB Z10 yang kami targetkan dalam satu bulan ini, sebanyak 3.000 unit sudah dipesan, tapi yang sudah dibayar atau fully-paid ada 2.600 unit,” ungkap Head of Device Bundling and Customatization Division PT Telkomsel Arief Praditya, yang ditemui dalam peluncuran Bundling BB Z10 Telkomsel, Rabu (13/3) malam di Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, dari 2.600 unit BB Z10 yang telah terjual, 1.000 unit diantaranya adalah pelanggan Kartu Halo. Khusus untuk pelanggan Kartu Halo, ada empat paket BlackBerry Z10 yang ditawarkan Telkomsel, yaitu paket kartuHalo 1 khusus pelanggan kartuHalo dengan nomor eksisting, Paket kartuHalo 2 dan kartuHalo 3 merupakan bundling paket data dengan komitmen pemakaian 12 bulan, serta Paket bundling simPATI gratis data 1,2 GB perbulan selama 3 bulan.

Menurut Arif, pelanggan layanan Blackberry Telkomsel sampai saat ini tercatat 5,8 juta pelanggan dari 54,6 juta pelanggan data. Dan untuk tahun 2013, Telkomsel menargetkan pertumbuhan pelanggan Blackberry sekitar 30-40 persen.

“Sejalan dengan peluncuran BB Z10 yang menyasar segmen premium, kami optimis di 2013 ini Telkomsel akan mampu menguasai 60 persen pangsa pasar ponsel pintar di segmen high-end,” tandas Arif.

Sementara, Head of Corporate Communications Group Telkomsel Adita Irawati, mengungkapkan, Telkomsel juga mematok target pertumbuhan pelanggan sekitar 8-9 persen dari total pelanggan yang saat ini totalnya mencapai 125 juta. “Telkomsel telah menyiapkan investasi Rp 10 triliun untuk mendukung rencana dan target-target pengembangan perusahaan, seperti basic service, layanan 3G, broadband city, dan lainnya,” tutup Adita.

Marina Silalahi

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

4 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

4 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

17 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

19 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

21 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

1 day ago