MIX.co.id - Tahun ini, Telkomsigma berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Paling anyar, Telkomsigma baru saja memperoleh penghargaan “Frost & Sullivan Best Practices Awards” untuk kategori “2021 Indonesia Edge Data Center Competitive Strategy Leadership Award”.
Diungkapkan CEO Telkomsigma, Bhimo Aryanto, dalam seremoni virtual yang digelar pada September ini (22/9), “Berkat kinerja solid Telkomsigma dalam menerapkan tata kelola dan manajemen operasi yang andal pada 18 edge data center milik TelkomGroup (neuCentriX) yang tersebar beberapa kota di Indonesia, Telkomsigma berhasil diapresiasi oleh Frost & Sullivan untuk kategori Edge Data Center.”
Lebih jauh ia menjelaskan, selama ini, Telkomsigma bertugas memaksimalkan manage operation terhadap seluruh aspek operasional dan teknis dari neuCentriX, termasuk di dalamnya menangani kebutuhan rancang bangun, monitoring operasi 24x7, serta melakukan periodic maintenance di seluruh premises data center.
“Apresiasi Frost & Sullivan selain membuktikan keunggulan kompetitif Telkomsigma, juga menjadi pemacu semangat kami untuk terus hadir sebagai partner transformasi digital melalui keberadaan infrastruktur data center, cloud, dan juga layanan ICT yang unggul serta relevan di tengah tren kebutuhan sektor digital yang terus berkembang,” tambah Bhimo.
Sejatinya, percepatan industri melalui transformasi digital tak bisa lepas dari dukungan konektivitas serta peran infrastruktur berbasis cloud yang reliable. Peran cloud sebagai key enabler yang menopang operasi ekosistem digital saat ini menjadi sangat esensial, mengingat karakteristik cloud sebagai platform yang lebih efisien, praktis, sekaligus fleksibel.
Sebagai penyedia data center yang berpengalaman lebih dari 20 tahun, Telkomsigma telah berhasil menerapkan tata kelola dan manajemen operasi yang andal pada 18 edge data center milik TelkomGroup (neuCentriX), yang tersebar beberapa kota di Indonesia.