Tetra Pak Rilis Inovasi Terkini untuk Kemasan Produk FMCG

Salah satu kunci memenangkan pertarungan bisnis adalah inovasi. Oleh karena itu, Tetra Pak sebagai produsen untuk kemasan produk-produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi. Misalnya, dengan menyediakan rangkaian teknologi dan inovasi terbaru di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman.

Pada pameran All Pack 2017 yang digelar pada 1 – 4 November 2017 di JIExpo Kemayoran, Tetra Pak menghadirkan terobosan terbaru di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, salah satunya Microsoft HoloLens dan otomatisasi proses oleh Tetra Pak. Tahun ini merupakan pertama kalinya Tetra Pak Indonesia mengikuti pameran All Pack 2017 yang berlokasi di Hall D2.

"Setiap harinya di belahan dunia, miliaran produk air, susu, jus, dan produk minuman lainnya telah dikonsumsi. Di Tetra Pak, kami telah mengembangkan lini kemasan untuk melindungi nilai nutrisi yang baik dan cita rasa produk di dalamnya. Tetra Pak Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan beberapa teknologi kami untuk mengemas dan mendistribusikan produk makanan dan minuman kemasan kepada seluruh konsumen di Indonesia. Antara lain, teknologi Microsoft HoloLens," ujar Paolo Maggi, Managing Director Tetra Pak Indonesia.

Teknologi Microsoft HoloLens mampu menghadirkan kombinasi antara realita dengan dunia virtual sehingga memungkinkan pelanggan untuk mentransformasikan operasi bisnis dan meningkatkan kapabiltas layanan teknisi mereka. "Tidak hanya itu saja, komitmen Tetra Pak Indonesia untuk kesuksesan pelanggannya terlihat dari proses otomatisasi yang dikenal dengan Tetra Pak® Plantmaster, yakni solusi otomatisasi dan informasi yang dirancang khusus untuk mencakup keseluruhan produksi makanan, dari penerimaan bahan baku hingga konsumsi di meja makan," paparnya.

Mengusung tema ‘Your Success, Our Passion’ pada pameran All Pack 2017, Tetra Pak memiliki misi untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pemilik brand atau pemasar di Indonesia dengan menghadirkan rangkaian inovasi dan teknologi terbaru.

Inovasi lainnya yang diperkenalkan Tetra Pak Indonesia pada pameran tersebut adalah kemasan karton inovatif untuk produk air mineral yang sesuai dengan tingginya minat konsumen akan gaya hidup sehat. Kemasan itu turut memberikan diferensiasi tampilan produk bagi para produsen air mineral serta memudahkan proses daur ulang kemasan yang tidak terpakai sehingga menjadikannya ramah lingkungan.

"Kehadiran Tetra Pak pada pameran All Pack 2017 menampilkan sejumlah teknologi mutakhir seperti mesin yang saling terhubung, analisis data, aplikasi mobilitas, pelatihan virtual serta dukungan jarak jauh yang dapat memberi nilai tambah bagi pemilik brand dan membantu mereka menjadi yang terdepan, serta mampu meningkatkan efisiensi dan optimalisasi kinerja pabrik mereka. Otomatisasi pabrik dan solusi informasi akan menjadi fokus lainnya yang juga kami tampilkan dalam pameran ini," ujar Gabrielle Angriani, Communications Manager Tetra Pak Indonesia.

Sebagai pemimpin inovasi di industri pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, ditambahkan Gabrielle, melalui solusi lengkapnya, Tetra Pak berkomitmen untuk memperluas wawasan, meningkatkan efisiensi teknologi manufaktur, hingga kolaborasi proses pemasaran yang kuat guna membantu pemilik brand di era konektivitas saat ini. "Tetra Pak hadir untuk membantu pemilik brand melalui pertumbuhan dan inovasi yang mampu menghadirkan kemasan yang berbeda dan mendukung konsumsi on-the-go," tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)