The Body Shop Luncurkan Kampanye New Commitment
Brand kecantikan The Body Shop meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “New Commitment Enrich Not Exploit” dalam rangka memperingati 40 tahun usia perusahaan. Kampanye akan mengangkat tema-tema seputar sosial dan lingkungan sebagai strategi corporate social responsibility (CSR) The Body Shop global.
“New Commitment The Body Shop akan menegaskan posisi perusahaan sebagai pionir dalam bisnis yang beretika dan berkelanjutan,” ujar Jeremy Schwartz, Chairman dan CEO, The Body Shop International dalam keterangan tertulis kepada media.
New Commitment akan memungkinkan The Body Shop untuk melindungi dan memelihara lingkungan serta masyarakat di setiap bagian dari bisnisnya, mulai bahan dasar, produk, kemasan, toko, pegawai, dan pemasok. “Semua itu diwujudkan dalam kampanye yang bertema soal perbaikan sosial dan pelestarian lingkungan,” lanjut Jeremy.
Kampanye New Commitmen memiliki tiga pilar, yaitu enrich our people, enrich our products, dan enrich our planet. Pilar enrich our people diantaranya kampanye yang mengangkat tema sosial seperti membantu 40.000 orang untuk memperoleh kesempatan kerja di seluruh dunia dan membantu mengembangkan komunitas-komunitas lokal. Kampanye aka melibatkan 8 juta orang dari sleuruh dunia.
Kemudian, pilar enrich our products menyasar pada penggunaan bahan baku The Body Shop dari sumber yang lestari dan melindungi 10.000 hektar hutan, mengurangi dampak lingkungan dari hasil produksi, serta mengembangkan inovasi denagn cara memberdayakan bahan-bahan dasar dari keberagaman hayati.
Sementara kampanye enrich our planet diantaranya mengembangkan inovasi kemasan baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, memastikan 70% dari total kemasan produk tidak mengandung bahan bakar fosil. menggunakan 100% energi terbarukan serta mengurangi konsumsi energi sebesar 10% di semua toko The Body Shop.
“Komitmen baru ini tentu membawa semangat baru untuk bisnis The Body Shop di Indonesia sebagai brand kecantikan yang paling beretika dan berkelanjutan,” tandas Suzy Hutomo, Chairwoman The Body Shop Indonesia. Saat ini jumlah customer loyal produk The Body Shop di Tanah Air mencapai lebih satu juta customer.