Saat ini, pengiklan di Instagram sudah mencapai lebih dari 200.000 pengiklan. Para pelaku bisnis pun selalu mencari cara untuk lebih menonjol di hadapan konsumen, termasuk mengetahui apakah yang mereka lakukan di Instagram bekerja dengan baik serta mampu mendorong tujuan bisnis mereka.
Demi menjawab kebutuhan komunitas bisnis tersebut, terutama agar mereka mendapatkan pengalaman lebih banyak terhadap platform iklan di Instagram, maka Instagram baru-baru ini merilis Instagram Business Tools di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Sejatinya, ftur-fitur itu akan membuat bisnis lebih menonjol, hingga pengiklan mendapatkan informasi dan konsumen baru di Instagram. Tepat hari ini (16/8), Instagram Business Tools akhirnya diluncurkan di lebih banyak negara, termasuk Indonesia.
Lantas, fitur apa saja yang ditawarkan oleh Instagram Business Tools? Setidaknya, ada tiga fitur yang akan menjadi fitur andalan Instagram Business Tools. Pertama, fitur Business Profile. Fitur Business Profile membantu bisnis untuk lebih mudah dikenali dan memungkinkan konsumen untuk menggunakan tombol “contact” untuk terhubung dengan bisnis di Instagram.
Kedua, fitur Insight. Fitur ini merupakan sebuah fitur mobile sederhana di mana pelaku bisnis dapat mengetahui apa yang mereka lakukan di Instagram berhasil atau tidak. Insight menggabungkan informasi yang dapat ditindaklanjuti mengenai orang yang terhubung dengan bisnis menggunakan format visual dan mudah dimengerti.
Ketiga adalah Fitur Promote. Fitur Promote menawarkan kemampuan untuk mendorong tujuan bisnis menggunakan kreativitas yang sesuai dengan komunitas Instagram. Untuk itu, promosikan sebuah postingan yang banyak digemari sebagai iklan untuk menjangkau lebih banyak konsumen di mana saja.