Tiga Layanan Baru Mitsubishi di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah memicu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk mengadirkan layanan baru. Sejatinya, layanan baru dari Mitsubishi tersebut untuk menjawab pergeseran perilaku masyarakat akibat kebijakan social distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Ada tiga layanan baru yang dihadirkan Mitsubishi di masa pandemi. Layanan tersebut adalah Home Service & Pick Up Service; Extended Warranty, Free Service, & Smart Package; dan 24 Hours Emergency Service.

Dikatakan Ronald Reagan, Head of Aftersales Marketing & Development Dept MMKSI, di masa pandemi dan kebijakan PSBB, membuat permintaan layanan melalui online meningkat. "Permintaan dan pertanyaan terkait layanan yang masuk melalui mobile Apps Mitsubishi mencapai 55%. Sementara itu, yang melalui media sosial mencapai 10%. Sisanya, masih dari jalur konvensional seperti call center," paparnya pada press conference virtual yang digelar hari ini (11/5).

Lebih jauh ia menjelaskan, sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan diam di rumah masing-masing, MMKSI memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui layanan Home Service. Demi kenyaman pelanggan, petugas dealer yang mendatangi rumah pelanggan wajib mengenakan masker. Namun, jika mobil harus diperbaiki di bengkel dealer, MMKSI juga menyediakan layanan Vehicle Pick-up, yakni layanan penunjang perawatan kendaraan dengan melakukan penjemputan kendaraan ke rumah pelanggan sebelum diperbaiki di dealer, sehingga pelanggan tidak perlu keluar rumah.

Diakui Ronald, Home Service & Pick Up Service banyak diminta pelangga yang tinggal di kota-kota yang diberlakukan PSBB. Meski demikian, di berbagai daerah yang belum diberlakukan PSBB, juga sudah ada permintaan layanan Home Service & Pick Up Service. Ke depan, di era Kenormalan Baru (New Normal), diprediksi layanan seperti ini akan menjadi kebutuhan dasar pelanggan otomotif.

Sementara itu, pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan kendaraan dan masa berlaku Free Service & Smart Package kendaraanya berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020 lanjutnya, juga dapat mengunjungi dealer setelah periode PSBB berakhir dan situasi sudah kembali normal. "Pelanggan dapat menghubungi dealer Mitsubishi Motors dan melakukan servis pada situasi yang sudah aman dengan menjelaskan kendala teknis yang dihadapi selama kondisi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Selain itu, MMKSI juga berkomitmen untuk tetap menjaga kepuasan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan layanan purnajual bagi pelanggan yang mengalami kendala pada kendaraannya dan masa berlaku garansi mobilnya berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020.

"Pelanggan tersebut akan mendapatkan perpanjangan masa garansi dan dapat melakukan perbaikan kendaraan terkait kendala yang muncul dalam masa garansi, setelah pandemi dan kondisi membaik di waktu yang kondusif," tutup Ronald, yang menyebutkan pada Mudik tahun ini, Mitsubishi meniadakan Posko Mudik, namun tetap menghadirkan Dealer Jaga di berbagai jalur pelintasan Mudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)