Tiga Merek Milik Danone Raih Predikat Top Halal

MIX.co.id - SGM, Aqua, dan Mizone, yang merupakan tiga merek milik Danone Indonesia menyabet tiga penghargaan Top Halal Award untuk kategori Kids Milk Powder, kategori Bottled Drinking Water (AMDK), dan kategori Isotonic Drink.

Top Halal Award merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik, yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research.

Diungkapkan Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia, “Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini menjadi suatu bukti bahwa produk kami menjadi top of mind produk Halal di benak konsumen Indonesia."

Lebih jauh ia menjelaskan, bagi Danone, penerapan ekosistem halal memberikan manfaat sebagai nilai tambah secara ekonomi atas produk sekaligus menjadi salah satu bentuk jaminan mutu terhadap produk yang dipasarkan.

"Kami selalu berusaha menerapkan sebuah ekosistem atau rantai pasok halal yang mencakup beberapa sektor industri, dari industri hulu sampai hilir bersama dengan stakeholders terkait seperti mitra maupun konsumen," lanjunya.

Dalam operasional bisnisnya, Danone Indonesia menerapkan aspek halal yang mencakup kepastian bahan baku yang digunakan berasal dari sumber yang terpercaya dan aman. Danone Indonesia juga memastikan bahwa fasilitas produksi meliputi peralatan, personel, dan proses berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kondisi haram atau najis dan dijalankan sesuai dengan peraturan dan syarat halal yang berlaku," lanjutnya.

Ditambahkan Evrin Lutfika, Direktur IHATEC Marketing Research, penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap siap bersaing di pasar halal global. “Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial," ucapnya.

Untuk penghargaan ini, IHATEC Marketing Research melakukan survei bertajuk “Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal” yang dilakukan di enam kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden. Mereka termasuk usia generasi millennial, yaitu usia 20 – 39 tahun dengan dasar pemilihan generasi millennial adalah pada aspek kesadaran tinggi dalam memilih produk termasuk faktor kehalalannya. Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban.

Penghargaan tersebut merupakan bukan pertama kali bagi Danone, dimana produk Danone yakni SGM, Aqua, dan Mizone juga menerima penghargaan yang sama di tahun lalu. “Sekali lagi, kami berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk terus membawa produk nutrisi dan hidrasi sehat berkualitas dan memberikan jaminan produk bagi konsumen kami.” tutup Vera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)