MIX.co.id - Memasuki tahun ketiga kehadirannya di Indonesia, barenbliss (BNB), menggelar pameran "Trilogy of Beauty" di Central Park Mall, Jakarta. Digelar selama 2-6 Oktober 2024, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai acara seru, mulai dari Beauty Talkshow bersama Beby Tsabina, color analysis bersama co-founder BNB Jina Kim, penampilan musik dari HiVi dan Ghea Indrawari, K-pop random play dance, noraebang, dan sebagainya. Tak hanya itu, BNB juga menawarkan berbagai hadiah menarik serta diskon spesial produk BNB dari Guardian up to 50% selama pameran berlangsung.
Dijelaskan Dwi Agusti Maulidiya (Tia), Public Relations Manager barenbliss Indonesia, pada hari ini (3/10), di Jakarta, tiga tahun perjalanan barenbliss di Indonesia mendapat sambutan yang luar biasa. Dari brand pendatang baru yang meraih penghargaan "New Comer Brand of the Year" di 2022, barenbliss melesat menjadi "Best Brand of the Year" pada 2023. BNB juga berhasil meraih "Best Sales Growth 2023" di Guardian. Produk-produknya laris manis, bahkan menjadi top 3 di berbagai e-commerce. Puluhan penghargaan telah diraih, bukti nyata bahwa barenbliss telah mencuri hati para pecinta kecantikan di Indonesia.
“Kini, barenbliss ingin merayakan perjalanan indah ini bersama para penggemar setianya, BNBae. "Trilogy of Beauty" adalah persembahan istimewa BNB, sebuah pesta meriah yang akan membawa kita menjelajahi tiga era kecantikan yang berbeda. Bayangkan dirimu melangkah ke masa lalu, merasakan keanggunan era Joseon untuk memperkenalkan rangkaian produk complexion, lalu berdansa di tengah gemerlap era Y2K memperkenalkan produk mata, dan akhirnya mengintip inovasi kecantikan masa depan untuk memperkenalkan rangkaian lip product BNB,” terang Tia.
Pada kesempatan itu, barenbliss juga meluncurkan produk terbarunya, Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion. Cushion matte tersebut ringan, namun memberikan coverage tinggi, sempurna untuk cuaca tropis Indonesia. Dengan teknologi Air-fit Ultra Coverage dan New Double Lock Tech, cushion itu mampu menjaga makeup tetap flawless dan bebas kilap. "Dilengkapi dengan Miracle Bloom Essence, Rapeseed Oil infused, dan SPF 50+ PA+++, cushion ini tak hanya mempercantik, tapi juga merawat kulit," ucapnya.
BNB juga menyiapkan giveaway spesial, kesempatan memenangkan trip ke Korea Selatan, bagi mereka yang membeli produk bibir barenbliss di semua toko offline. Periode giveaway ini berlangsung hingga 31 Oktober 2024.
Di balik gemerlap perayaan dan peluncuran produk baru, ada filosofi mendalam yang menjadi jiwa dari barenbliss. Jina Kim, cmCo-founder barenbliss, sang visioner di balik barenbliss, menjelaskan filosofi yang menjadi landasan brand.
"Filosofi 'Beauty in Joy' adalah inti dari segala yang kami lakukan di barenbliss. Kami percaya bahwa kecantikan sejati berasal dari kebahagiaan dan kepercayaan diri. Kami ingin setiap orang merasa senang dan nyaman saat menggunakan produk kami, dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk yang menginspirasi. Bloomatte Perfect Zoom Cover Cushion adalah contoh sempurna dari komitmen ini, memberikan coverage sempurna sekaligus merawat kulit, sehingga setiap orang dapat merasa percaya diri dan bahagia dengan penampilan mereka," jelas Jina.
Dia mengungkapkan bahwa perjalanan BNB dimulai dari keyakinannya bahwa makeup harus menjadi sumber kebahagiaan bagi siapa pun, tanpa memandang identitas, kondisi, atau warna kulit mereka. Ia menegaskan bahwa BNB telah berhasil membangun persepsi baru tentang kecantikan di Indonesia dengan menyediakan produk-produk yang cocok untuk semua jenis warna kulit.
Jina percaya bahwa barenbliss mampu membuat semua orang merasa bahagia dan terinspirasi karena menggunakan bahan-bahan alami dan aman, serta menawarkan pilihan warna yang trendi dan aroma yang menyenangkan. Dengan demikian, pengguna makeup bisa langsung merasakan hasil yang cantik dan merasa bahagia dalam menjalani hari dengan tampilan ala Korea yang mereka inginkan.
Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia menyampaikan kegembiraannya dapat tumbuh bersama BNB. Ia menekankan bahwa BNB adalah produk unggulan yang diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga ibu-ibu muda, bahkan kini semakin banyak pria yang tertarik dengan produk BNB. Sejalan dengan komitmen Guardian untuk menyediakan produk berkualitas, mereka yakin barenbliss adalah pilihan tepat untuk pelanggan mereka. BNB bahkan meraih penghargaan "Best Sales Growth 2023" di Guardian, sehingga mereka sangat antusias untuk terus berkolaborasi.
Malvin mengungkapkan Glow Tint, Mascara, dan Complexion BNB adalah produk yang paling banyak dicari pada tahun 2023 hingga 2024 ini. Untuk kategori lipstik, No Gravity Transferproof Matte Lipstick dan Glow Tint menjadi favorit. Sementara, High to roll mascara dan Roll to Volume Mascara paling diminati untuk kategori maskara. Di kategori complexion, Bloomatte Foundation Balm, Bloomatte Loose Powder, serta cushion matte terbaru dari barenbliss menjadi primadona.
“Kami sangat optimis dengan masa depan barenbliss dan melihatnya sebagai brand K-beauty yang akan terus tumbuh pesat di Indonesia. Dengan produk yang terus berinovasi dan kualitas yang terjamin, kami yakin barenbliss tidak hanya akan menjadi brand K-beauty terdepan, tetapi juga akan terus memimpin di pasar Indonesia. Guardian dengan senang hati akan terus mendukung perjalanan barenbliss menuju kesuksesan di masa depan,” pungkas Malvin.