Tingkatkan Daya Saing Industri Logam Nasional Melalui "IMT Indonesia 2020"

Asosiasi Industri Pengecoran Logam Indonesia (APLINDO) bersama PT Pelita Promo Internusa (PPI) segera menggelar pameran "International Metal Technology Indonesia 2020" (IMT Indonesia 2020) selama tiga hari, 14-16 Oktober 2020, di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Objektif dari pameran ini adalah untuk meningkatkan daya saing industri logam Indonesia dengan mendorong pertukaran perdagangan antara dunia, baik pemain industri logam regional maupun lokal. Dituturkan Achmad Safiun, Ketua Umum APLINDO, “IMT Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan penggunaan teknologi canggih untuk meningkatkan kemampuan produksi bisnis logam Indonesia untuk perdagangan global."

Upaya tersebut, menurutnya, juga untuk menunjukkan perkembangan luas industri logam Indonesia yang tengah tumbuh menuju standard internasional. Termasuk, memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pasar material logam yang luas di seluruh dunia.

Lebih jauh ia menjelaskan, pameran ini berfokus pada teknologi pemrosesan logam, pengecoran, teknologi casting, fabrikasi, dan solusi metalurgi yang diperlukan oleh pemain domestik yang kompetitif. Pameran "IMT Indonesia 2020" diharapkan akan membuka pasar logam Indonesia untuk berkontribusi pada dunia.

"IMT Indonesia akan menjadi platform utama bagi investor, produsen, dan inovator teknologi luar negeri yang ingin memasuki pasar Indonesia dengan mengidentifikasi mitra atau distributor lokal. Pameran ini akan menghadirkan satu platform non stop, yang akan memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan peserta pameran dengan berbagai produk dari industri metal ini," ungkap Sofianto Widjaja, Managing Director PT Pelita Promo Internusa.

IMT Indonesia 2020 akan melayani ujung ke ujung kebutuhan produksi para pelaku industri utama yang bervolume tinggi. Industri-industri tersebut antara lain otomotif, infrastruktur transportasi, bangunan dan konstruksi, energi surya dan terbarukan, telekomunikasi, elektronik & teknik listrik, HVACR, manufaktur mesin, pengolahan bahan kimia, dan sebagainya.

Dilanjutkan Sofianto, IMT Indonesia 2020 juga akan menyajikan Konferensi Teknologi & Inovasi, di mana para akademisi dan korporat global dalam bidang produksi, penelitian, dan pengembangan akan diundang untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang solusi teknologi yang mencakup aspek aplikasi seperti bahan logam, proses inovatif, inovasi peralatan, dan manufaktur pintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)