MIX.co.id - Awal Juni ini (9/6), Manulife Indonesia resmi memperluas jangkauan kemitraannya dengan Halodoc. Perluasan itu semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat, dan seamless, termasuk menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. Hadirnya layanan itu memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia.
Ryan Charland, President Director & CEO Manulife Indonesia, menuturkan, sebagai perusahaan health and wealth, memberdayakan kesehatan dan kemapanan finansial tidak hanya sejalan dengan bisnis perusahaan, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat.
"Halodoc berperan penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat, cukup dengan perangkat smartphone. Semua layanan berbasis digital ini kami hadirkan untuk mempermudah nasabah dalam mengendalikan layanan kesehatan dari ujung jari," ucapnya.
Lebih jauh ia menegaskan, Manulife Indonesia terus berkomitmen untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. Sejak kerja sama terjalin pada November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc.
Aneka kemudahan yang ditawarkan antara lain proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth. Ada juga E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan; membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online; hingga menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan.
Ditambahkan Jonathan Sudharta, CEO & CoFounder Halodoc, saat ini, telehealth semakin menjadi andalan bagi masyarakat dan Halodoc berkomitmen untuk terus melengkapi ekosistem layanannya yang semakin seamless dan terintegrasi mulai dari konsultasi dokter, pengiriman obat, hingga klaim asuransi yang semuanya dapat diakses secara mudah dan cepat.
"Melalui kerja sama ini, pemegang polis Manulife dapat melakukan konsultasi online dan juga melakukan perawatan offline secara cashless di jaringan penyedia layanan yang dapat diakses di aplikasi Halodoc. Kami optimis kemitraan ini akan memberikan layanan kesehatan yang lebih nyaman bagi para pengguna karena seluruh proses klaim dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi Halodoc,” imbuh Jonathan.
Tercatat, hingga Mei 2022, terdapat 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Hal ini didukung oleh preferensi masyarakat dalam menggunakan telehealth sebagai solusi layanan kesehatan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. Tak hanya itu, angka ini pun sejalan dengan hasil Manulife Asia Care Survey 2022 yang menunjukkan bahwa 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya.
Pada kesempatan ini, Manulife juga menghadirkan platform digital baru, MiAccount, yang dapat diakses melalui miaccount.manulife.co.id. MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online.