Tingkatkan Wisatawan ke Bali, ITDC Kembali Gelar “Mandiri NDIR'19”

Event lari internasional “Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019” (Mandiri NDIR’19) akan kembali digelar pada 15 Desember 2019 di kawasan The Nusa Dua, Badung, Bali. Event yang dihelat oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ini akan mempertandingkan dua kategori lari, yakni 10 km (10K) dan 5 km (5K), dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Dijelaskan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan, Mandiri NDIR'19 mengusung tema “Run Across The Sea-Chasing The Sunrise” dan konsep Fun and Culture. Dengan tema dan konsep itu, Mandiri NDIR’19 akan memberikan para pelari sebuah pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua. “Selain itu, para pelari juga dapat menyaksikan hiburan tarian Bali, cosplay, serta cheerleader di sepanjang jalur lari,” paparnya.

Menurutnya, event lari ini tak hanya untuk mendukung gaya hidup sehat. Melainkan, juga sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia. Objektifnya, untuk mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua.

Peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua melalui event Mandiri NDIR'19 akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, termasuk peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia,” yakin Ngurah, yang menyebutkan bahwa event lari Mandiri NDIR’19 ini juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN, dan Kementerian PUPR Republik Indonesia. 

Lebih lanjut ia menerangkan, pendaftaran Mandiri NDIR’19 sudah dibuka mulai 20 November 2019 dan ditutup pada 8 Desember 2019 mendatang. Pendaftaran dapat melalui website https://internationalnightrun, dengan biaya registrasi sebesar Rp 275.000 untuk kategori 5K dan Rp 375.000 untuk kategori 10K.

Ditambahkan Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, “Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia dan sebagai sponsor utama penyelenggaran event ini, memiliki komitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program Pemerintah, yaitu untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019, serta menjadikan pariwisata sebagai sektor industri unggulan baru.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)