TMDI Rayakan 3.000 Unit Penjualan di Indonesia

Hanya dalam kurun 2,5 tahun, Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) berhasil mendapatkan 3.000 unit penjualan wholesale di Indonesia. 3.000 angka itu merupakan penjualan pada periode September 2013 hingga Mei 2016 (2,5 tahun).

Kendati merek Tata Motors di Indonesia masih sangat baru, seperti diungkapkan Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, merek ini berkembang pesat di Indonesia. Buktinya, 1.000 unit penjualan wholesale pertama, didapatkan tim TMDI hanya dalam waktu 477 hari, sementara 1.000 unit kedua dalam waktu 277 hari dan 1.000 unit yang ketiga lebih spekatakuler, hanya 246 hari.

“Kami yakin Tata merupakan salah satu merek yang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Tetapi lebih penting dari itu, bagi TMDI 3.000 unit bukan sekadar angka. Ini adlah lambang kepercayaan dari 3.000 orang Indonesia yang penting untuk dijaga dengan memberikan pelayanan purna jual yang maksimal,” janjinya.

Jawa Timur menjadi pemimpin pasar bagi Tata Motors di Indonesia dengan pangsa pasar 40,26%. Jakarta memimpin di posisi kedua dengan pangsa 13,43%, sementara di tempat ketiga adalah Jawa Barat dengan pangsa 10,09%. Dengan data tersebut, Biswadev optimistik terhadap prospek pertumbuhan produk truk besar seperti Tata Prima dan truk menengah Tata Motors Tata Ultra yang akan diluncurkan di GIIAS 2016.

Saat ini penjualan Tata Motors di Indonesia masih didominasi oleh segmen pick up kecil. 62% kinerja mereka selama periode 2023-2016 merupakan kontribusi dari penjualan Tata Super Ace 1400 cc diesel, varian yang selalu dikomunikasikan sebagai pick up irit.

Tata Super Ace (1024x683)

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 42,04 miliar) pada 2014-15. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

 

Dengan lebih dari 8 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar mobil penumpang. Mobil penumpang Tata Motors, bus dan truk telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)