Tokoin Luncurkan Gerakan #MilenialMelawanCorona

Perusahaan rintisan blockchain, Tokoin Indonesia, menggelar program Tokoin Care bertajuk #TokoinPeduli. Gerakan ini dijalankan Tokoin bersama Prevent, perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan Rapid Test diagnostik. Melalui program #TokoinPeduli, Tokoin mengajak para milenial Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan #MilenialMelawanCorona secara nasional.


Dijelaskan Reiner Rahardja, CEO Tokoin Indonesia, "Langkah pertama yang dilakukan kami adalah dengan mendonasikan 1.000 Alat Rapid Test kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Langkah ini untuk memerangi kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia."


Lebih lanjut ia menegaskan, objektif dari donasi tersebut adalah untuk mendukung dan membantu tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang mengatasi Covid-19 di Indonesia. "Ke depan, donasi yang masuk akan dikontribusikan untuk membantu mencukupi kebutuhan alat-alat medis lainnya. Mengingat, pada saat ini, alat-alat kebutuhan medis juga mengalami kelangkaan dan kebutuhan akan alat-alat tersebut meningkat secara signifikan," paparnya.

Awal April ini, menurut Reiner, juga menjadi kick-off dari gerakan donasi massal yang Tokoin lakukan secara massif melalui sistem blockchain. "Dengan demikian, fase donasi berikutnya akan lebih banyak individu maupun perusahaan yang bisa ikut terlibat dalam men-support garda medis di Indonesia," lanjut Reiner.

Dia menilai, garda terdepan untuk melawan Covid-19 bukanlah tenaga medis. Melainkan, setiap orang yang masih merasa sehat, dimana salah satu tugasnya adalah dengan tetap di rumah dan jangan keluyuran atau berkumpul. Sebab, setiap orang bisa saja sebagai carrier atau pembawa virus, lalu menularkan ke mereka yang berdaya tahan tubuh lemah di rumah.

"Sementara itu, tim medis adalah garda pertahanan terakhir yang mencegah agar tidak lebih banyak nyawa melayang. Oleh karena itu, sebagai millennial, kita harus men-support garda terakhir agar tidak ikut tumbang, antara lain dengan mendukung gerakan #MilenialMelawanCorona," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)